PEGAWAI NASRANI KANWIL KEMENKUMHAM PABAR "KHUSYUK" MENGIKUTI IBADAH PERSEKUTUAN OIKUMENE KEMENKUMHAM RI

1

Manokwari - Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Victor Manurung dan pegawai Nasrani Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat mengikuti dengan "khusyuk" Ibadah Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI secara daring dari Aula II, Jumat (08/07).

Bertindak sebagai tuan rumah dalam ibadah oikumene kali ini, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menghadirkan Pdt. Senduk Azer Roeroe dari Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) sebagai Pengkhotbah.

Pokok pembacaan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pengkhotbah dalam ibadah pada siang kali ini, terambil di dalam Kitab Perjanjian Baru, Yohanes 15:16-17 dengan perikop "Perintah Supaya Saling Mengasihi".

Dalam khotbahnya, Pdt. Senduk mengajak Pegawai Nasrani Kemenkumham RI untuk menjadi tauladan yang baik dan memberikan karya-karya hidup yang baik bagi banyak orang melalui kompetensi dan tugas yang sudah Tuhan anugrahkan berupa talenta.

"Setiap kita pasti diberikan talenta. Tuhan mengaruniakan kita talenta yang berbeda-beda dan tidak semua orang mempunyai talenta yang sama. Tapi yang pasti, setiap anak Tuhan diberikan talenta/karunia.Talenta/karunia yang diberikan ini supaya dia boleh menghasilkan buah dalam kehidupan, dia boleh menjadi garam dan terang untuk memberi kesaksian kepada banyak orang.", ajak Pdt. Senduk..

Melalui tema "Sehati Sepikir untuk Kepentingan Bersama", dirinya berharap pegawai Nasrani dilingkungan Kemenkumham RI dapat menjadi berkat bagi banyak orang dalam melaksanakan tusi dan tanggung jawabnya sebagai ASN/PNS.

"Jadi, bapak/ibu dan saudara sekalian yang terhimpun didalam Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, mari kita semua sehati dan sepikir untuk kepentingan bersama. Jadi kita harus saling mendoakan, saling mengingatkan satu dengan yang lain sehingga kita boleh menjadi berkat bagi banyak orang.", harapnya.

Perlu diketahui, Ibadah Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI secara rutin digelar setiap minggunya dan diikuti oleh seluruh pegawai Nasrani di Lingkungan Kemenkumham RI secara langsung maupun daring.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2 

 3

4

5

8

6

7

9

 

 


Cetak   E-mail