KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI PEMBUKAAN SEMARAK HDKD KE-77 TAHUN 2022

1

Manokwari - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia menggelar Pelaksanaan Pembukaan Semarak Hari Dharma Karyadika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Jumat (15/07).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kemenkumham, Jakarta Selatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HDKD atau Hari Lahirnya Kemenkumham ke-77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang.

Seluruh satker dilingkungan Kemenkumham mengikuti acara pada sore tersebut secara luring maupun daring melalui zoom meeting.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom, Kepala Bagian Program dan Humas (Kabag PH), Syaaltiel Biantong dan Kontingen Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Papua hadir secara langsung mengikuti acara tersebut.

Sedangkan, Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru, Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Plh. Kadivyankumham), Nelly Marani, Kepala Bidang Yantahbasan (Kabid Yantahbasan), Yanu Haryadi beserta pejabat pengawas, JFT dan JFU mengikutinya melalui zoom meeting dari Aula II.

Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Eddy Hiariej menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan HDKD ke-77 ini diselenggarakan berlandaskan semangat untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Untuk itu, tema yang diangkat pada peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 adalah "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK" .

"Persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.", ujar Wamenkumham.

Dirinya berharap melalui momentum HDKD ini, jajaran Kemenkumham harus tetap semangat dan optimis dalam memberikan pelayan prima kepada masyarakat kendati ditengah kesibukan kerja.

"Kita harus optimis bahwa yang kita selenggarakan saat ini dapat membentuk pegawai Kementerian Hukum dan HAM menjadi insan Pengayoman yang kuat, sehat dan produktif sehingga akan berdampak positif dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat serta membangun kepercayaan publik.", harapnya.

Diakhir sambutannya, beliau mengingatkan kepada para peserta baik dipusat maupun didaerah yang melaksanakan semarak HDKD ke-77 agar dilaksanakan dengan mematuhi prokes.

"Saya ingatkan kembali untuk tetap laksanakan rangkaian kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat serta sesuaikan dengan level PPKM masing-masing wilayah.", ujar beliau.

Selepas sambutan Wamenkumham, kegiatan dilanjutkan dengan Pembukaan Turnamen Tenis Lapangan Kemenkumham yang diikuti oleh peserta dari masing-masing Unit Eselon I dan Kantor Wilayah.

Perlu diketahui, Semarak HDKD ke-77 Tahun 2022 akan diiisi dengan berbagai kegiatan perlombaan yang bersifat konvensional maupun non konvensional serta bakti sosial dan ditutup dengan upacara bendera pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9


Cetak   E-mail