KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI PEMBUKAAN LAUNCHING BUKU TANYA JAWAB SEPUTAR PERDA DAN PERATURAN KEPALA DAERAH

1

Manokwari - Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Ditjen PP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah melaunching Buku Tanya Jawab Seputar Pembentukan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah di Raffles Hotel Jakarta, Kamis (21/07).

Peluncuran buku ini merupakan salah satu bentuk output kerjasama yang dihasilkan antara Ditjen PP dengan Japan International Cooperation Agency (JICA)/ Badan Kerja Sama Internasional Jepang.

Seluruh Kantor Wilayah dilingkungan Kemenkumham dan Biro Hukum Pemerintah Daerah Provinsi mengikuti acara tersebut secara luring maupun daring melalui zoom meeting.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman mengikuti kegiatan tersebut diruang kerjanya bersama Tim Perancang PP melalui zoom meeting.

Jalanya kegiatan pada siang itu, diawali dengan penyampaian Laporan Penyelenggaraan oleh Plt. Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Dirjen PP), Dhahana Putra.

Dalam sambutannya mewakili Menkumham sekaligus melaunching secara resmi buku tersebut, Wamenkumham, Eddy Hiariej berharap buku ini dapat mendorong terwujudnya Perda dan Peraturan Kepala Daerah yang harmonis, tidak tumpang tindih dan berkualitas yang dapat mendukung pembangunan nasional Indonesia.

Sementara itu, Chief Representative JICA Indonesia, Mr. Yasui Takehiro serta Wakil Duta Besar Jepang, Mr. Masami Tamura berharap kerjasama kedua pihak ini dapat terus terbangun dan terjalin, khusus dalam bidang pembentukan produk hukum.

Kegiatan kemudian ditutup dengan penyerahan buku oleh Wamenkumham kepada Dubes Jepang, JICA Indonesia Office, Mahkamah Agung, Kemendagri dan Kemenkumham.

Selepas pembukaan, dilanjutkan dengan Bedah Buku Tanya Jawab Seputar Pembentukan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah oleh Ketua Tim Penyusun, Andriana Krisnawati dan diskusi/tanya jawab. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9

 


Cetak   E-mail