PAPARKAN KUNCI KESUKSESAN PEMASYARAKATAN MAJU, KADIVPAS KANWIL KEMENKUMHAM PABAR SAMBANGI RUPBASAN MANOKWARI

1

Manokwari - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Dannie Firmansyah menyampaikan tiga kunci kesuksesan menuju pemasyarakatan maju plus Program Back to Basic.

Hal ini disampaikan oleh Kadivpas ketika melakukan kunjungan kerja perdana dan memberikan pengarahan kepada jajaran RUPBASAN Kelas I Manokwari, Jumat (22/07).

Kunjungannya dipagi itu, disambut langsung oleh Kepala RUPBASAN Kelas I Manokwari, Frits V. Suruan beserta jajaran.

Tiga kunci menuju Pemasyarakatan Maju yang dimaksudkan oleh Kadivpas yaitu Deteksi Dini, Pemberantasan Narkoba dan Meningkatkan Sinergitas dengan Aparatur Penegak Hukum (APH) serta pelaksanaan Back to Basics yang merupakan strategi dalam peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan.

Deteksi dini sebagaimana yang dijelaskan oleh Kadivpas yaitu setiap petugas pemasyarakatan, khusus pegawai RUPBASAN Manokwari harus mampu mendeteksi setiap kendala ataupun masalah yang akan terjadi dilingkungan kerjanya.

Selanjutnya, pemberantasan narkoba yang merupakan komitmen bersama yang tidak hanya di RUPBASAN Manokwari tapi menjadi komitmen nasional harus selalu dijaga/diterapkan sehingga pemasyarakatan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sedangkan sinergitas bersama APH, dirinya menyampaikan kepada jajaran RUPBASAN Manokwari agar membangun sinergi antar sesama petugas, APH dan instansi terkait lainnya sehingga tusi RUPBASAN Manokwari dapat berjalan dengan baik.

Menutup arahannya, beliau berharap RUPBASAN Manokwari dapat menghasilkan sebuah inovasi baru terkait tusinya guna memajukan Pemasyarakatan, khususnya dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Selepas arahan, Kadivpas didampingi Kepala RUPBASAN Manokwari turut meninjau kondisi dan situasi RUPBASAN Manokwari. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

6

2

4

5

 

 


Cetak   E-mail