KEMENKUMHAM PABAR SELENGGARAKAN BAKTI SOSIAL HDKD KE-77 DI KAMPUNG YAMBOI

Pink and Green Minimalist Thank You Card 3

 

Mansel – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengelar kegiatan Bakti Sosial-Touring Kumham Peduli Desa terpencil di Kampung Yamboi, Manokwari Selatan. Bakti sosial ini menjadi satu dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022. Kegiatan yang fokus dan menyasar daerah pelosok tersebut digelar serentak  diseluruh Indonesia pada Minggu (24/07).

Betolak dari Kantor Wilayah sebagai titik kumpul, para rombongan dilepas oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom. Bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dannie Firmansyah beserta rombongan yang terdiri dari perwakilan kanwil, UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian dalam kota Manokwari bergerak bersama menuju ampung Yamboi, distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan dengan mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Dalam rangka memperingati hari lahirnya, Kemenkumham selalu mengadakan kegiatan sosial, tak terkecuali pada tahun 2022 ini. Kanwil Kemenkumham Papua Barat turut berpatisipasi menyebarkan kebaikan dengan menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat sambutan baik dari warga di kampung Yamboi, mereka larut rasa haru karena mendapatkan kunjungan dari Kanwil Kemekumham Papua Barat. Selain sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun Kemenkumham ke-77, bakti sosial ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan warga terutama mereka yang ada di pelosok-pelosok daerah di nusantara. (SRM)

WhatsApp Image 2022 07 24 at 17.50.50

 

WhatsApp Image 2022 07 24 at 17.50.51

 

WhatsApp Image 2022 07 24 at 17.54.10 1

 


Cetak   E-mail