JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI SERTIJAB KABALITBANG KUMHAM DAN WISUDA PURNABAKTI PENGAYOMAN

1

Manokwari - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadika (HDKD) atau Hari Lahirnya Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-77 yang jatuh pada 19 Agustus 2022 mendatang.

Kemenkumham menggelar Sertijab Kepala Balitbangkumham, Wisuda Purnabakti Pengayoman dan Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman, Senin (01/08) siang.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Graha Pengayoman, Jakarta Selatan ini, diikuti oleh seluruh satuan kerja dilingkungan Kemenkumham secara luring maupun daring.

Para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, JFT/JFU Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan di Kota Manokwari mengikuti kegiatan tersebut via zoom meeting dari Aula II.

Jabatan Kepala Balitbangkumham yang sebelumnya dijabat oleh Sri Puguh Budi Utami telah diserahkan kepada Plt. Kepala Balitbangkumham, Iwan Kurniawan.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly menyampaikan terima kasih kepada Sri Puguh Budi Utami yang telah mengabdikan dirinya bagi Kemenkumham dan Balitbangkumham.

"Selamat menjalankan masa purna tugas, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerjanya sampai masa akhir pengabdian di Kementerian Hukum dan HAM dan menyelesaikan darma baktinya di Balitbangkumham.", ucap Menkumham.

"Semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh insan Pengayoman untuk selalu menjaga integritas, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja. Meskipun telah memasuki masa purna tugas, akselerasi kinerja organisasi khususnya di Balitbangkumham harus berjalan secara cepat dan optimal.", lanjutnya.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada 1076 Wisudawan Purnabakti Pengayoman, termasuk 3 orang dari UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah mengabdikan diri sepenuhnya bagi Kemenkumham.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan, jasa besar yang diberikan, dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia, sehingga sampai saat ini kami melihat dan merasakan karya besar Bapak dan Ibu sekalian.", ujar beliau.

Dirinya berharap agar Prosesi Wisuda Purna Bakti ini tidak hanya dilaksanakan pada saat ini tapi dapat menjadi tradisi sehingga mereka (purnabakti) dapat mengenangnya.

"Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para purnabakti dalam mengakhiri pengabdian", harapnya.

Sebagai informasi, 1076 Wisudawan Purnabakti Pengayoman, termasuk 3 orang dari UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat merupakan pegawai ysng telah memasuki masa purnabakti (pensiun) periode 01 September 2021 hingga 01 Agustus 2022. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

8

9

 

3

4

5

10

6

7

Cetak