KUMHAM PAPUA BARAT IKUTI SOSIALISASI SIPKN

Pink and Green Minimalist Thank You Card

Manokwari-Dalam rangka mewujudkan laporan keuangan berbasis teknologi informasi dan percepatan penyelesaian Kerugian Negara, Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) Papua Barat, mengikuti  Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Kerugian Negara secara virtual yang bertempat di Ruang Aula. Selasa (02/08/22).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan Kemenkumham RI ini diikuti oleh sejumlah staf tim pengelola keuangan kanwil serta seluruh jajaran baik Kanwil maupun UPT se-Indonesia.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Biro Keuangan. Dalam sambutannya, Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto menyampaikan, “Sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan dalam pengelolaan keuangan negara dan menekan penyalahgunaan kewenangan dalam pengelolaan keuangan negara. Adalah suatu kewajiban bagi pengelola keuangan negara untuk menyajikan Laporan Keuangan yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan secara terintegrasi dari UPT, Kanwil, Unit Eselon I, Kementerian dan BPK yang efektif, dan efisien serta dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan penyebab kerugian negara. Semoga melalui sosialisasi ini, terwujudnya peningkatan penyelesaian kerugian negara melalui transformasi digital pembangunan aplikasi berbasis online ini.” katanya dalam sambutan pembuka.

Aplikasi ini dibuat sebagai bentuk efektifitas penyelesaian kerugian negara karena sistem akan terintegrasi baik internal maupun eksternal (BPK) dan dapat diakses secara real-time. Dengan adanya sistem ini, seluruh jajaran diharapkan mampu menggunakannya dengan baik. Sedangkan itu untuk masing-masing satker, diberikan panduan agar mudah dalam pemakaiannya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi, yang dibawakan oleh Bambang Edi Sumarno selaku Koordinator Tata Usaha Keuangan.

Turut hadir dalam acara virtual tersebut Pejabat Pembuat Komitmen, Syaltiel Biantong, Divisi Imigrasi, Buono, Kepala Subbagian Pengelola Keuangan dan BMN, Andriani Gani. (SRM)

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

Picture1

 

Picture3

 

Picture3

Cetak