KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUT TURNAMEN MENEMBAK "SKILL AND CHALLENGE MENKUMHAM CUP HDKD KE-77 TAHUN 2022"

1

Manokwari - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman mengikuti Turnamen Menembak "Skill and Challenge Menkumham Cup HDKD Ke-77 Tahun 2022, di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (06/08) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Panitia HDKD Pusat dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadika (HDKD) ke-77 yang jatuh pada 19 Agustus 2022 mendatang sekaligus untuk meningkatkan jalinan silaturahmi serta ajang uji kemampuan dan kapasitas di bidang menembak bagi ASN dilingkungan Kemenkumham.

Jalannya kegiatan diawali dengan Laporan Pelaksanaan oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen KI), Brigjen Pol. Anom Wibowo.

Turnamen menembak tersebut, dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly yang ditandai dengan Shoot Off Laras Panjang (Jarak 200M).

Turnamen ini diikuti oleh 73 peserta yang merupakan pejabat/pegawai Kemenkumham yang sudah berpengalaman dan menguasai senjata api yang terbagi kedalam dua kategori yakni Executive/VIP sebanyak 29 orang dan Reguler sebanyak 44 orang.

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman bersaing dengan 43 orang dari perwakilan Unit Eselon I dan Kantor Wilayah dalam Kategori Reguler dengan materi Tembak Presisi 15 Meter menggunakan senjata G2 Caliber 9mm.

Kategori Executive/VIP dengan materi Tembak Presisi 20 Meter menggunakan pistol dimenangkan oleh Menkumham, Yasonna H. Laoly dengan skor 198, sedangkan Kategori Reguler dengan materi Tembak Presisi 15 Meter menggunakan pistol dimenangkan oleh Alviantino dari Kanwil Kemenkumham Maluku dengan Skor 88 (X=1).

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Dankor Brimob, Komjen Pol. Anang Revandoko serta unsur Pati TNI, Polri lainnya turut hadir dan mengikuti turnamen menembak tersebut. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6


Cetak   E-mail