UPACARA TABUR BUNGA DI TMP MANOKWARI LENGKAPI RANGKAIAN KEGIATAN HUT KEMENKUMHAM KE-77

Pink and Green Minimalist Thank You Card 5

 

 

Manokwari – Memperingati Hari Ulang Tahun  Kementerian Hukum dan HAM atau yang lebih dikenal dengan Hari Dharma KaryaDhika ke-77 tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat melakukan ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kota Manokwari, Jum’at (12/08). Upacara Tabur Bunga dan ziarah ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman.

Turut hadir pula dalam kegiatan yang berlangsung secara khidmat ini, Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom dan jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, dan jajaran pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

ziarah dan tabur bunga dimakam pahlawan, dimaksudkan sebagai salah satu bentuk penghormatan para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat kepada pahlawan Bangsa Indonesia terkhusus di Papua Barat. Para pahlawan telah berjuang dengan gigih bahkan hingga mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan yang saat ini bisa dirasakan.

Kegaiatan diawali dengan upacara peghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Para peserta dengan rasa haru dan penuh khidmat mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan  peletakan karangan bunga di Monumen TMP Kota Manokwari oleh kakanwil sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kepada para pahlawan.

Diakhir upacara, Kakanwil beserta jajaran mendo’akan dan melakukan tabur bungga di pusara para pahlaman.

Upacara Tabur Bunga dan ziarah ini diharapkan tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi bagaimana dengan melakukan ziarah ke pusara para pahlawan ini dapat mengilhami para pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk dapat meneladani jiwa patriotik para pahlawan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Kehadirannya membawa semangat dan perginya meninggalkan manfaat.

Sebagai ASN perjuangan yang harus dilakukan yaitu memberikan pengabdian terbaik bangsa dan negara dengan memberikan layanan prima kepada masyarakat.(SRM)

 

WhatsApp Image 2022 08 12 at 08.15.00

 

WhatsApp Image 2022 08 12 at 09.01.26

 

WhatsApp Image 2022 08 12 at 09.01.28

 

WhatsApp Image 2022 08 12 at 09.01.28 1

 

WhatsApp Image 2022 08 12 at 09.04.04

 

WhatsApp Image 2022 08 12 at 08.15.06

Cetak