KADIVMIN HADIRI PEMBENTANGAN BENDERA MERAH PUTIH SEPANJANG 77M BERSAMA PJ GUBERNUR PAPUA BARAT DAN FORKOPIMDA DI PULAU FANI

1

Manokwari - Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom mengikuti Kunjungan Kerja Penjabat (PJ) Gubernur Papua Barat beserta Forkopimda ke Pulau Fani, Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (13/08).

PJ Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw tiba di Pulau Fani yang merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Negara Palau tersebut pada pukul 13.00 WIT menggunakan helikopter.

Di Pulau Fani, PJ Gubernur Papua Barat bersama rombongan Forkopimda membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 77 Meter dan Peletakan Batu Pembangunan Rumah Prasasti Kebangsaan.

Selain itu, ada juga Penyerahan Bantuan Tangan Kasih sebanyak 436 paket yang diserahkan secara simbolis oleh PJ Gubernur Papua Barat kepada masyarakat di Pulau Fani.

Paulus Waterpauw mengatakan bahwa pembentangan bendera tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut Pulau Fani sehingga menjadi bagian dari kedaulatan NKRI. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2


Cetak   E-mail