SUB BAGIAN HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI PENGUATAN TUSI KEHUMASAN OLEH SEKJEN

1

Manokwari - Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Kabag Program dan Humas, Syaaltiel Biantong bersama Kabag Umum, Ancelina Paseru didampingi Plt. Kasubag Humas, RB dan TI, Yeti Maisaroh beserta stafnya mengikuti Penguatan Tusi Kehumasan dilingkungan Kemenkumham secara daring via zoom meeting dari Aula II, Senin (15/08).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto dalam arahannya menyampaikan 5 hal penting yang perlu dipedomani dan dijalankan oleh seluruh pemangku kehumasan dilingkungan Kemenkumham, baik ditingkat pusat maupun wilayah.

Adapun kelima hal tersebut, yakni maknai tusi kehumasan secara baik dan profesional, sikapi perkembangan lingkungan strategis/ isu aktual, penguatan strategi dan bangun public relation yang baik dengan semua pihak serta impelementasi (Ide, Komitmen dan eksekusi).

"Keberhasilan sebenarnya sederhana dan hanya butuh tiga langkah saja, yakni ide, komitmen dan kemampuan eksekusi. Apabila hanya ide saja, tanpa ada komitmen dan kemampuan eksekusi, itu sama saja omong doang. Dan pada akhirnya, kita tidak akan pernah bisa meraih keberhasilan.", ungkap Sekjen.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, kinerja kehumasan dilingkungan Kemenkumham semakin optimal dalam menyampaikan informasi-informasi yang akurat dan bermutu terkait kinerja Kemenkumham melalui platform yang ada kepada masyarakat.

Selepas arahan Sekjen, kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Hasil Evaluasi Website Unit Utama dan Kantor Wilayah oleh Kepala Biro Hukerma, Hantor Situmorang dan ditutup dengan sesi diskusi/tanya jawab. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

5

2

3

4

6

7

8

9

10

Cetak