KEMENKUMHAM PAPUA BARAT WEBINAR SDM KEMENKUMHAM BerAKHLAK "BANGGA MELAYANI BANGSA"

WhatsApp Image 2022 08 15 at 18.02.44

Manokwari – Kemenkumham Papua Barat mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM KUMHAM), dengan tema SDM Kemenkumham Berakhlak “Bangga Melayani Bangsa”. Webinar yang diseleggarakan secara hybrid ini diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar di seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Senin (15/08/22).

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Asep Kurnia. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa seminar ini merupakan bentuk pelaksanaan dari program SDM BerAkhlak dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Hari Dharma KaryaDhika Kementerian Hukum dan HAM ke-77.

Seminar ini ditargetkan kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar di seluruh Unit Utama, Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis dan Perwakilan Atase Keimigrasian di luar negeri” jelasnya.

Kemudian Asep menjelaskan Nilai-nilai Dasar ASN BerAKHLAK dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” yang ditetapkan dalam PermenpanRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara. Nilai Dasar ASN Berakhlak yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif menjadi dasar penguatan budaya kerja di instansi pemerintah untuk mendukung kinerja individu dan tujuan organisasi.

Penerapan Core Values ini diharapkan dapat membentuk Aparatur Sipil Negara yang mampu menghadirkan layanan prima pada segala jenis layanan yang ada” ujar Asep.

Disamping implementasi Core Value BerAKHLAK, setiap Aparatur Sipil Negara perlu memahani Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”.

Employer Branding ini menunjukkan bahwa ASN merupakan profesi yang bangga melayani bangsa dan ASN patut dibanggakan karena diberikan penghargaan dan pengakuan yang adil serta kesempatan mengembangkan kompetensi dan karier” tuturnya.

Lebih lanjut Asep menyampaikan bahwa pada tanggal 11-12 Agustus 2022 BPSDM bersama Balitbangkumham telah melakukan Survei SDM Kemenkumham BerAKHLAK yang diikuti oleh 12.959 pegawai. Pelaksanaan survei ini menghasilkan Indeks Rata-Rata Implementasi Core Values BerAKHLAK.

Berdasarkan survei ini, kita dapat melihat apa yang dapat dilakukan khususnya pada Kementerian Hukum dan HAM untuk meningkatkan kualitas pelayananpungkasnya.

Mengakhiri sambutan, Asep berharap Core Value BerAKHLAK dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” menjadi pondasi yang kuat dalam budaya kerja ASN yang profesional didalam melayani masyarakat sekeligus memperkuat peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan webinar Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Jonson Siagian, Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru, Kepala Bagian Program dan Humas, Syaal tiel Biantong beserta seluruh jajaran staf kemenkumham Papua Barat. (SRM)

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

 

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.43.067

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.43.065

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.43.065

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.43.065

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.43.065

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.43.067


Cetak   E-mail