BUKA SOSIALISASI TEKNIS PEMASYARAKATAN, KAKANWIL TAUFIQURRAKHMAN: SERTIFIKASI PROFESI SANGATLAH PENTING BAGI WBP YANG AKAN BEBAS MAUPUN YANG TELAH BEBAS

Pink and Green Minimalist Thank You Card 21

Sorong, - Bertempat di Hotel Vega sorong, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat mengelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Tahun 2022 dengan Thema Peningkatan Profesionalisme Petugas Pemasyarakatan dalam Penyusunan Rekomendasi Kebijakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Selasa (23/08).

WhatsApp Image 2022 08 23 at 10.29.29

Di ikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT) Pemasyaratan Kemenkumham Papua Barat, Kakanwil Taufiqurrakhman dalam sambutannya  menyampaikan bahwa sertifikasi profesi yang dapat diperoleh dari LSP melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sangatlah penting khususnya bagi warga binaan yang akan bebas atau yang telah bebas untuk melamar pekerjaan.

WhatsApp Image 2022 08 23 at 10.29.30

“Dengan memiliki Sertifikat WBP dinilai berkompeten, dalam hal ini skill dan knowledge serta attitude mereka dinilai mumpuni karena telah diakui secara sah tentang keahliannya, dan juga diharapkan ketika WBP kembali ke tengah-tengah masyarakat telah memiliki skill yang dapat digunakan sebagai modal dalam mencari kerja maupun mengembangkan usaha secara mandiri.” Jelas Kankanwil Taufiqurrakhman.

WhatsApp Image 2022 08 23 at 10.29.32

Lebih lanjut, Kepada para Ka.UPT Kakanwil berharap hal ini menjadi salah satu target kinerja yang harus dicapai oleh setiap satker Pemasyarakatan, ia juga melalui sosialisasi ini para Ka.UPT dapat meningkatkan SDM dilingkungan kerjanya yang berkualitas dan profesional dalam mendukung tugas pokok dan fungsi terhadap narapidana, tahanan, dan klien pemasyarakatan.

WhatsApp Image 2022 08 23 at 10.29.31

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam Sosialisasi tersebut yakni  Koordinator Latihan Keterampilan, Yunengsih dan Nasirudin selaku Sub Koordinator Standarisasi Latihan Keterampilan pada Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

WhatsApp Image 2022 08 23 at 10.29.19 1

Turut hadir dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dannie Firmansya beserta Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Jevius J. Siateng juga para staf Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat. (SRM)

WhatsApp Image 2022 08 23 at 10.29.21 1

Cetak