SUB BAGIAN BMN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI PENELITIAN RKBMN KEMENKUMHAM TAHUN 2024 TINGKAT WILAYAH

1

Manokwari - Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Ancelina Paseru didampingi Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Andriani Balanehu beserta Pengelola BMN mengikuti Kegiatan Penelitian RKBMN Kemenkumham Tahun 2024 Tingkat Wilayah secara daring di Aula II, Selasa (06/09) siang.

Dalam kesempatan ini, Pengelola BMN Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan UPT Pemasyarakatan serta Imigrasi yang tergabung di dalam Room 3 menjabarkan paparan dan diskusi panel tentang informasi-informasi terbaru serta permasalahan yang masih sering terjadi dalam penyusunan RKBMN.

Penelitian RKBMN Kemenkumham Tahun 2024 Tingkat Wilayah yang dilaksanakan oleh Biro Pengelolaan BMN ini merupakan bagian dari proses implementasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 153/PMK.06/2021 tentang Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Negara.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjawab berbagai permasalahan inefisiensi anggaran, pengadaan barang dan jasa yang tidak efektif, serta kurangnya optimalisasi BMN dilingkungan Kemenkumham, baik ditingkat Unit Eselon I maupun Kantor Wilayah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pejabat/pegawai yang bertanggung jawab dalam penyusunan RKBMN dilingkungan Kemenkumham, baik ditingkat Pusat maupun Kantor Wilayah beserta satuan kerja mampu meningkatkan kualitas anggaran dengan menghasilkan Dokumen RKBMN dengan tepat, akurat dan akuntabel. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9

10

 


Cetak   E-mail