USUNG KONSEP MoU PROGRAM PENGENDALIAN HIV AIDS DAN KOLABORASI HIV-TB BAGI WBP DAN TAHANAN, DIVPAS KANWIL KEMENKUMHAM PABAR PEROLEH DUKUNG LANGSUNG DINKES PABAR

Pink and Green Minimalist Thank You Card 23

Manokwari, - Menindaklanjuti nota kesepahaman antara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tentang sinergitas pelaksanaan tusi Hukum Ham dan kesehatan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat melalui Divisi Pemasyarakatan (Divpas) melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Pemda Provinsi Papua Barat terkait Nota kesepahaman tersebut. Senin, (12/09).

Adapun hal-hal yang koordinasikan berdasarkan Nota kesepahaman tersebut yakni pembuatan Konsep MoU Bersama dalam pelakasanaan program pengendalian HIV AIDS serta Kolaborasi HIV-TB terhadap Warga Binaan Pemasyakatan (WBP) dan Tahanan di Lapas, Rutan dan LPKA se- Papua. Apabila disepakati nantinya Konsep tersebut dimaksud sebagai pedoman bagi kedua Instansi tersebut dalam pelaksanaan program yang dimaksud.

Guna membahas hal tersebut dalam kesempatan itu Tim Divpas diwakili oleh Kepala Bidang Keswat Rehab, Basan barang dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Papua Barat Yanu Haryadi beserta staf bertemu langsung dengan sekretaris Dinkes Provinsi Papua Barat, Bahktiar di ruang kerjanya.

WhatsApp Image 2022 09 12 at 12.32.24 1

Sementara berdasarkan pertemuan tersebut Bahktiar selaku Sekretaris Dinkes Prov. Papua Barat menyampaikan Diskes dalam hal ini sangat mendukung program tersebut dan berencana secepatnya akan menundakalnjuti MoU tersebut untuk disepakati agar program yang dimaksud dapat segera terlaksana. (SRM)

WhatsApp Image 2022 09 12 at 12.32.25 WhatsApp Image 2022 09 12 at 12.32.24 2

 


Cetak   E-mail