RAPAT PERSIAPAN TEKNIS TES KESAMAPTAAN CATAR POLTEKIP/POLTEKIM T.A 2022, KABIROWAI: JANGAN SAMPAI ADA YANG MEMBUAT CACAT INTEGRITAS KITA

1

Manokwari - Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru dan jajaran Sub Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Papua Barat serta Perwakilan Polda Papua Barat mengikuti Rapat Persiapan Teknis Tes Kesamaptaan secara daring dari Aula II, Rabu (14/09) siang.

Diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Kemenkumham, rapat persiapan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi Pelaksanaan Tes Kesamaptaan pada Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan POLTEKIP/POLTEKIM Kemenkumham Tahun Anggaran 2022.

Kepala Biro Kepegawaian (Kabirowai), Sutrisno dalam arahan singkatnya mengingatkan panitia daerah maupun panitia penyelenggara (TNI/POLRI) agar bekerja secara profesional dan penuh integritas.

"Pada kesempatan ini, saya hanya mengingatkan kepada kita semua. Uji kesamaptaan ini jangan sampai ada yang membuat cacat integritas kita. Artinya jangan ada pilih kasih, kepentingan pribadi atau kelompok yang melakukan tes kesamaptaan ini. Jadi tolong diperhatikan." ujar Kabirowai.

Diakhir arahannya, beliau berharap pelaksanaan Tes Kesamaptaan Catar POKTEKIP/POLTEKIM Kemenkumham Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing wilayah dengan melibatkan pihak TNI/POLRI selaku Panitia Penyelenggara dapat berjalan dengan baik.

"Sekali lagi kami dari pusat, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara teman-teman dari TNI/POLRI atas penyelenggaraan tes kesamaptaan ini. Walaupun di daerah itu orangnya (peserta) sedikit, tapi tetap semangat sehingga penyelenggaraan samapta nantinya dapat terlaksana dengan baik.", harapnya.

Selepas arahan, rapat dilanjutkan dengan pembahasan teknis pelaksanaan Tes Kesamaptaan CATAR POKTEKIP/POLTEKIM Kemenkumham Tahun Anggaran 2022 oleh Perwakilan dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dan ditutup dengan sesi diskusi/tanya jawab dari perwakilan Kantor Wilayah.

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Calon Taruna/Taruni POLTEKIP/ POLTEKIM Kemenkumham Tahun Anggaran 2022 akan diselenggarakan pada 20-21 September 2022 mendatang yang tersebar di 14 titik lokasi dan diikuti oleh 1.267 peserta.

Untuk Kanwil Kemenkumham Papua Barat , Tes Kesamaptaan Calon Taruna/Taruni POLTEKIP/POLTEKIM Kemenkumham Tahun Anggaran 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2022 mendatang di Polda Papua Barat dan diikuti oleh 3 orang peserta. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

5

6

3

4

87

9

10

 


Cetak   E-mail