KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI PENGUATAN PELAKSAAN PEMBANGUNAN UPT PEMASYARAKATAN TAHUN 2023

Tambahkan subjudul

 

Manokwari (04/10/2022) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat turut hadir serta dalam kegiatan Penguatan Pembangunan UPT Pemasyarakatan yang diselengarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Senin (03/10). Adapun kegiatan ini diikuti oleh UPT Pemasyarakatan dari 31 Kantor Wilayah guna menyamakan persepsi terhadap rencana pembangunan UPT Pemasyarakatan di setiap daerah.

Bertempat di Hotel Ciputra, Jakarta Barat turut hadir dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat diantaranya Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Teminabuan, Muhammad Basri, dan Kepala Lapas Perempuan  Kelas III Manokwari, Enggelina Hukubun.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh kepala UPT Pemasyarakatan yang UPT nya masih dalam pembangunan, KPA dan PPK dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban. Sementara kepada seluruh Kepala Divisi Administrasi dapat memberikan pembinaan kepada UPT pemasyarakatan dalam mempersiapkan pelaksaan pembangunan serta senantiasa melakukan pengawasan dalam proses pelaksaannya.

Reynhard Silitonga juga menghimbau kepada semua jajaran pemasyarakatan untuk tetap memegang teguh 3 kunci Pemasyarakatan Maju yakni melalui deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, dan membangun sinergitas antar aparatur penegak hukum lainnya. Beliau juga berharap Back to Basics dapat kembali diimpelementasikan sebagai prinsip-prinsip dasar pemasyarakatan serta tetap berpegang teguh pada kode etik petugas pemasyarakatan.

Penguatan Pelaksanaan Pembangunan UPT Pemasyarakatan T.A 2023 ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 03 hingga 05 Oktober 2022. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 10 04 at 12.09.17 1


Cetak   E-mail