KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT HADIRI FGD PEKPPP DI KANIM KELAS 1 NON TPI MANOKWARI

FGD PEKPPP DI KANIM MANOKWARI

Manokwari – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat hadiri Focus Group Disscussion (FGD) Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) di Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI (Kanim) Manokwari, Rabu (5/10). Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat kegiatan ini di hadiri oleh Plt. Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Yeti Maisaroh dan Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Hartono.
 
Kegiatan ini merupakan kunjungan tim evaluator dari KemenPAN-RB pada Unit Pelayanan Publik (UPP), dimana salah satunya adalah Kanim Manokwari.Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu :
  1. Kepatuhan terhadap Undang-undang pelayanan publik;
  2. Role model atau upp yang menjadi contoh bagi unit lain;
  3. Sesuai dengan kisi-kisi presiden Ir. Joko Widodo bahwa melalui pelayanan publik dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat.
Jalannya kegiatan diawali dengan entry meeting oleh tim evaluator, dimana dalam kesempatan ini evaluator melakukan pemaparan terkait Indikator maupun aspek-aspek penilaian dalam pemantauan dan evaluasi kinerja pelayanan publik. Aspek yang dinilai yaitu : Kebijakan Layanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayana Publik, Konsultasi dan Pengaduan dan Inovasi Pelayanan Publik.
 
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian paparan Pelayanan Publik yang telah di laksanakan di Kanim Manokwari oleh kepala kantor Imigrasi Manokwari, Imam Teguh Adianto. Setelah paparan Kepala Kanim Manokwari, tim dari Kemenpan RB juga melakukan peninjauan lapangan untuk melihat kondisi Kanim Manokwari serta menyesuaikan dengan dokumen-dokumen kelengkapan yang telah dilampirkan. (SRM)

WhatsApp Image 2022 10 05 at 19.42.221

WhatsApp Image 2022 10 05 at 19.42.223

WhatsApp Image 2022 10 05 at 19.42.223

 

Cetak   E-mail