JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI DOA BERSAMA SUKSESKAN KTT G20 TAHUN 2022 SECARA DARING

1

Manokwari - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman beserta pejabat struktural, JFT/JFU dan CPNS Tahun 2021 mengikuti acara Doa Bersama Sukseskan KTT G20 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kemenkumham secara daring di Aula II, Rabu (19/10) siang.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian doa dari lima (5) Pemuka Agama, yakni Ustad H. Abu Faozan (Islam), Pdt. Nanang D. Daryanto (Kristen), Pastor Victor H. Habeahan (Katholik), Inandika I Gusti Made Mudana (Hindu) dan Riyadi (Budha).

Sekretaris Jenderal (Sekjen), Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa doa bersama ini merupakan salah satu kegiatan Kemenkumham dalam membantu Pemerintah Indonesia dengan memanjatkan doa kepada TYME meminta pertolongan dan tuntunannya-Nya sehingga pelaksanaan KTT G20 Tahun 2022 di Bali pada tanggal 15-16 November mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Permohonan kita tentunya untuk 26 hari kedepan, kita akan menyelenggarakan perhelatan besar G20. Jadi menuju/menjelang kesana, kita berdoa bersama. Dengan harapan tidak terjadi apa-apa pada pelaksanaannya, termasuk setelah selesainya Predensil G20.", ujar Sekjen

"Ini penting bagi kita semua, penting bagi Indonesia dan tentunya berkontribusi bagi kesehjateraan dan perdamaian dunia. Mari kita satukan hati dan pikiran kita, seraya berdoa dan memohon kepada Allah SWT.", Imbuhnya.

Dirinya berharap melalui doa bersama yang dipanjatkan oleh seluruh jajaran Kemenkumham, baik di Unit Eselon I, Kanwil maupun UPT ini, kiranya menjelang pelaksanaan KTT G20 tidak terjadi hal-hal yang merugikan.

"Semoga menjelang tanggal 15 November pada saat pelaksanaannya setelah Presidensil G20 Indonesia di Bali dapat berjalan dengan sukses, aman, lancar, kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang unpredictable", harapnya.

Sebagai informasi, KTT G20 merupakan forum ekonomi utama dunia yang memiliki posisi strategis karena secara kolektif mempresentasikan lebih dari 65% penduduk dunia, 79% perdagangan global, dan 80% perekonomian dunia / Produk Domestik Bruto (PDB).

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 Tahun 2022 setelah melalui consensus pada KTT berdasarkan sistem rotasi kawasan dan berganti setiap tahunnya.

KTT G20 Tahun 2022 kali ini akan dihadiri oleh 19 negara anggota KTT G20 dan 39 badan-badan internasional serta beberapa negara undangan lainnya. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9

10


Cetak   E-mail