TIM SUBBAG PENGELOLAAN KEUANGAN DAN BMN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT LAKUKAN PENDAMPINGAN PADA UPT PEMASYARAKATAN DAN KEIMIGRASIAN DI WILAYAH SORONG

cover pendampingan

Sorong – Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Andriani G. Balanehu beserta tim lakukan pendampingan pada UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Wilayah Sorong yakni : Balai Pemasyarakatan Kelas II Sorong (Bapas), Kantor Imigrasi Kelas II Sorong (Kanim) dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sorong (Lapas), Sabtu (22/10).
 
Pendampingan ini dilakukan dengan tujuan pendampingan penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Penyelesaian (TLHP) Temuan Inspektorat Jenderal (Itjen) di lapas, Bapas dan Kanim serta Pendampingan pencatatan Non Tender dan Penginputan E-Kontrak pada LPSE Kemenkumham dan Pendaftaran E katalog di Sorong .
 
Kegiatan pendampingan ini selain dari tim subbag Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil turut hadir tim itjen selaku tim pengawas. Kegiatan dilaksanakan selama dua (2) hari pada mulai dari tanggal 20 sampai 21 Oktober 2022.
 
Pada hari pertama kegiatan pendampingan terkait TLHP tahun 2016 dan 2021 di Bapas. Pada saat pendampingan, Tim disambut baik serta di ikuti hingga selesai oleh Plh. Kabapas Sorong, Juwaini beserta seluruh pegawai. Melalui kesempatan kali ini, Kabapas juga menjelaskan permasalahan yang ada pada Bapas Sorong.
 
Hari selanjutnya, kegiatan pendampingan di laksanakan di Lapas. Nampak hadir Kalapas, Gustaf N.A. Rumaikewi beserta jajaran. Pada kesempatan yang ada, Kalapas menjelaskan kepada tim pendampingan terkait pogress penyelesaian temuan Itjen serta kendala yang dihadapi dalam  menyelesaikan kelengkapan data dukung sesuai Matriks TLHP Temuan Itjen.
 
Setelah melaksanakan pendampingan tim kanwil turut membantu satker yang di lakukan pendampingan untuk melengkapi kelengkapan keperluan administrasi yang diperlukan sebagai data dukung pertanggung jawaban kepada Tim Itjen.
 
Hasil yang di peroleh dari pendampingan selama dua hari ini, diperoleh solusi dari masalah yang di alami setiap satker, salah satunya yaitu dengan terkumpulnya data dukung sesuai daftar pada matriks TLHP temuan Itjen untuk masing-masing UPT yang dikunjungi.
 
Akhir dari kegiatan ini, di peroleh beberapa saran/masukan dari tim itjen baik kepada tim Kanwil maupun kepada pihak UPT, yakni :
  • Kepada tim kanwil, agar Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN dapat secara rutin melakukan Monev dan pendampingan kepada setiap satker.
  • Kepada setiap satker diharapkan untuk selalu berkoordinasi baik dengan Kanwil maupun dengan tim dari Itjen selaku APIP agar meminimalisir adanya temuan.
Perlu di ketahui bahwa, Pendampingan pada Kanim Sorong telah di lakukan sebelumnya dan Kanim Sorong sudah mengirim dan melengkapi data dukung. (SRM)

WhatsApp Image 2022 10 21 at 20.53.46

WhatsApp Image 2022 10 21 at 20.53.46

WhatsApp Image 2022 10 21 at 20.53.46

WhatsApp Image 2022 10 21 at 20.53.46

WhatsApp Image 2022 10 21 at 20.53.46

WhatsApp Image 2022 10 21 at 20.53.46

WhatsApp Image 2022 10 21 at 20.53.46

 

Cetak   E-mail