PANJATKAN PUJI SYUKUR KEPADA TUHAN, PERSEKUTUAN OIKUMENE KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR IBADAH BERSAMA

1

Manokwari - Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas berkat, kasih karunia dan tuntunan yang telah diberikan dan dilimpahkan oleh Tuhan Yesus Kristus ditengah-tengah kehidupan umat-Nya hari lepas hari.

Persekutuan Oikumene Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menggelar Ibadah Bersama, Kamis (27/10) pagi.

Ibadah yang dihelat di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat tersebut, diikuti oleh pegawai Nasrani dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat secara luring maupun daring melalui zoom meeting.

Ibadah bersama kali ini menghadirkan Pdt. Paulina Awom, M.Th selaku Direktur SPGJ Lahairoi, Anday-Manokwari sebagai Pengkhotbah.

Renungan pembacaan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pengkhotbah, terambil di dalam Kitab Perjanjian Baru, Roma 1: 16-17 dengan perikop "Injil Itu Kekuatan Allah" dan Kolose 2: 7 dengan perikop "Kepenuhan Hidup Dalam Kristus".

Dalam khotbahnya, Pdt. Paulina Awom mengatakan bahwa sebagai orang Kristen, kita (pegawai nasrani) tidak boleh malu untuk memberitakan atau mewartakan injil kepada orang lain, tetapi justru sebaliknya kita harus bangga atas Injil yang diimani sebab dalam Injil ada kekuatan Allah yang menyelamatkan.

Pdt. Paulina Awom berharap melalui ibadah ini, kiranya dapat membentuk dan meningkatkan iman, mental, karakter dan spiritual pegawai Nasrani dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat sehingga berdampak pada kinerja organisasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Umat Kristiani Oikumene Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Yosep Y. Weyasu dalam sambutannya usai ibadah menyampaikan terima kasih kepada Pdt. Paulina yang telah memimpin jalannya ibadah dengan baik dari awal dengan hingga.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada pegawai Nasrani dilingkungan Kanwil yang telah turut mengambil bagian mengikuti ibadah tersebut dengan khusyuk dari awal hingga akhir.

Dalam ibdah ini juga dibahas pembentukan Panitia Natal Oikumene Persekutuan Oikumene Umat Kristiani Kanwil KemenkumhamPapua Barat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom.

Dari hasil pembahasan diatas, Boy N. Deres terpilih sebagai Ketua Panitia, Musa Sayori sebagai Sekretaris dan Merlin Awie sebagai Bendahara.

Turut hadir dan mengikuti ibadah tersebut secara langsung yakni Kepala Bagian Program dan Humas (Kabag Humas), Syaaltiel Biantong, Kasubag Kepegawaian dan RT, Dwi K. Rohana serta staf.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3

4

6

7

8

9

10

14

11

12


Cetak   E-mail