KOLABORASI RESTORATIVE JUSTICE, KAKANWIL KOORDINASI DENGAN KAPOLDA PAPUA BARAT

Pink and Green Minimalist Thank You Card2

Manokwari - Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman melakukan koordinasi dengan Kapolda Papua Barat sebagai tindak lanjut dari koordinasi sebelumnya terkait proyek perubahan optimalisasi penerapan restorative justice (RJ) bagi pelaku dewasa pada hari Jum'at, 10 November 2022.

Kedatangan Kakanwil disambut hangat oleh Kapolda, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di ruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan Draft nota kesepahaman penerapan RJ bagi tersangka/terdakwa dewasa.

Kapolda sangat mendukung proyek perubahan yang digagas Kakanwil dengan melibatkan beberapa stakeholder terkait dan berkenan untuk terlibat dalam penandatangan nota kesepahaman yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Penandatanganan MoU tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi langkah awal strategi kolaborasi antar aparat penegak hukum dalam rangka optimalisasi penerapan restorative justice bagi pelaku dewasa, khususnya di wilayah Papua Barat yang melibatkan beberapa stakeholder terkait yakni Kepolisian Daerah Papua Barat, Kejaksaan Tinggi  Papua Barat, Pengadilan Tinggi Jayapura, BNNP Papua Barat dan Majelis Rakyat Papua Barat," pungkas Taufiqurrakhman.

WhatsApp Image 2022 11 13 at 16.05.45

WhatsApp Image 2022 11 13 at 16.05.45

                                                                    

WhatsApp Image 2022 11 13 at 16.05.45


Cetak   E-mail