KANWIL KEMENKUMHAM PABAR TERIMA KUNJUNGAN TIM DITJEN HAM

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KANTOR WILAYAH PAPUA BARAT

 

Manokwari – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat menerima kunjungan kerja Tim dari Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen HAM). Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman, Selasa (15/11).

Turut mendampingi Kakanwil diruang kerjanya dalam pertemuan ini, Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jonson Siagian dan Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Ieriman Manda.

Kunjungan Tim Dirjen HAM yang terdiri dari Penyuluh Hukum Ahli Madya, Elizabeth Andriani, Sub Koordinator Desiminasi dan Penguatan Wilayah IIA, Mikeu Asriningpuri dan Sub Koordinator Desiminasi dan Penguatan Wilayah IIB, Astrid Adityaningrum  ke Papua Barat bertujuan untuk melakukan Pelaksaan Penilaian Pelayanan Publik Berbasisi HAM dan Desiminasi serta Penguatan HAM di Papua Barat.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat akan siap sedia memberikan dukungan terkait kebijkan-kebijakan yang dapat memaksimalkan kinerja ASN di Kanwil Kemenkumam Papua Barat terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak terkecuali dalam pemenuhan hak-hak masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang prima dengan penerapan standar HAM yang ada.

Salah satu aspek pemenuhan hak masyarakat untuk memperoleh layananan yaitu ketersediaan fasilitas yang memadai. Maka untuk mamastikan masyarakat memperoleh hak nya dalam menerima layanan, Kanwil Kemenkumham Papua Barat berusaha semaksimal mungkin menyediakan fasilitas tersebut yang sesuai dengan standar HAM.

Pada kesempatan ini Kakanwil Taufiqurrakhman mengajak Tim dari Ditjen HAM untuk turut serta meninjau progres renovasi dan penataan ulang kantor Wilayah, mulai dari ruang kerja Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, ruang pelayanan, ruang laktasi, jalur khusus disabilitas, toilet, tempat bermain anak hingga bagian display yang akan menampilkan karya-karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan.

Renovasi dan penataan ulang Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat ini bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dan apa yang menjadi hak mereka sebagai pihak yang memperoleh layanan dapat terpenuhi.

Tim Ditjen HAM mengapresiasi progress renovasi dan penataan ulang Kanwil Kemenkumham Papua Barat terutama dalam memperhatikan aspek HAM dalam penataan ruang layanan.

Setelah melakukan peninjauan di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Tim Ditjen HAM di damping oleh Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Eiriman Manda bertolak ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari untuk melakukan peninjauan dan penilaian Layanan Publik Berbasis HAM. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 11 15 at 10.55.29

 

WhatsApp Image 2022 11 15 at 10.55.29 7

 

 

 

WhatsApp Image 2022 11 15 at 10.55.29 3

 

WhatsApp Image 2022 11 15 at 10.55.29 4

WhatsApp Image 2022 11 15 at 10.55.29 5

 

WhatsApp Image 2022 11 15 at 10.55.53 1

 

WhatsApp Image 2022 11 15 at 10.55.53

 

 

 


Cetak   E-mail