PANJATKAN PUJI SYUKUR KEPADA TUHAN, PERSEKUTUAN OIKUMENE UMAT KRISTIANI KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR IBADAH BERSAMA

1

Manokwari - Persekutuan Oikumene Umat Kristiani Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melaksanakan Ibadah Bersama, Jumat (25/11) siang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas berkat, kasih karunia dan tuntunan yang telah diberikan dan dilimpahkan oleh Tuhan Yesus Kristus ditengah-tengah kehidupan umat-Nya hari lepas hari.

Ibadah yang dihelat di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat tersebut, diikuti oleh pegawai Nasrani Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Papua Barat secara luring maupun daring.

Ibadah bersama kali ini menghadirkan Pdt. Alberth Rumaropen, M.Th selaku Ketua PHMJ GKI Petrus Amban, Manokwari sebagai Pengkhotbah.

Renungan pembacaan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pengkhotbah kali ini terambil di dalam Kitab Perjanjian Baru, Mazmur 121: 1-8 dengan perikop "Tuhan Penjaga Israel".

Dalam khotbahnya, Pdt. Alberth mengatakan bahwa sebagai orang Kristen, kita (pegawai nasrani) tidak perlu khawatir dalam hidup ini, karena ada Tuhan Yesus Kristus yang senantiasa menjaga dan melindungi umat-Nya.

"Kita tidak perlu khawatir terhadap hidup kita sebenarnya, sebab Tuhan itu menjaga kita, menolong kita. Dia selalu memberi harapan-harapan besar dalam kehidupan kita.", ujar Pdt. Alberth.

Disamping itu, Pdt. Alberth juga menyampaikan 2 hal penting yang perlu diperhatikan dan dipahami oleh pegawai nasrani sehingga mendapat berkat pertolongan dari Tuhan yakni lakukan apa yang Tuhan mau dan tinggalkan apa yang Tuhan tidak mau.

Menutup khotbahnya, beliau mengajak Pegawai Nasrani di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk selalu libatkan Tuhan di dalam tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

"Oleh karena itu, saya mengajak kita untuk selalu hidup dalam tuntunan Tuhan. Lakukanlah pekerjaan-pekerjaan yang diberikan dengan kesungguhan hati sesuai dengan kehendak Tuhan.", ajaknya.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Umat Kristiani Oikumene Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Yosep Y. Weyasu dalam sambutannya usai ibadah menyampaikan terima kasih kepada Pdt. Alberth yang telah memimpin jalannya ibadah

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada pegawai Nasrani dilingkungan Kanwil yang telah turut mengambil bagian mengikuti ibadah tersebut dengan khusyuk dari awal hingga akhir, baik yang hadir secara luring maupun daring.

Melalui ibadah ini, kiranya dapat membentuk dan meningkatkan iman, mental dan karakter pegawai Nasrani dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat sehingga berdampak pada kinerja organisasi dan pelayanan kepada masyarakat..

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9

 

 

 


Cetak   E-mail