IBADAH PERAYAAN NATAL OIKUMENE KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

WhatsApp Image 2022 12 16 at 20.22.45

Manokwari - Menyambut Hari Natal 25 Desember 2022, Persekutuan Oikumene Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menggelar Ibadah Perayaan Natal Oikumene, Jumat (16/12) siang.

Ibadah yang dihelat di Hotel Oriestom Bay tersebut, diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala/ Perwakilan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, JFT dan JFU Nasrani di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat secara langsung dan daring melalui zoom meeting.

Ibadah natal bersama kali ini menghadirkan Pdt. Petrus Puryanto dari GKI Korintus Indisay, Warmare-Manokwari Selatan sebagai Pengkhotbah.

Dalam khotbahnya yang terambil di dalam Kitab Matius 2:12 dengan perikop "Orang-orang Majus dari Timur" , Pdt. Petrus Puryanto menyampaikan bahwa perayaan natal bukan seremoni belaka, tapi memiliki makna yang jauh lebih berarti yakni menyambut kelahiran Sang Putra Natal, Yesus Kristus, Sang Juru Slamat dengan kesungguhan hati.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom selaku Pembina Oikumene Kanwil Kemenkumham Papua Barat, menyampaikan puji syukur dan sukacita yang mendalam atas terselenggara ibadah natal oikumene ini dengan baik.

Beliau berharap Melalui tema natal "Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12)" tersebut, dapat terwujudnya peningkatan kinerja Kanwil Kemenkumham Papua Barat beserta UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Selain Pegawai Nasrani, ibadah ini juga turut dihadiri oleh Pegawai Muslim. Hal ini tentu saja semakin memperkuat, memperat persatuan dan persaudaraan antar pegawai sehingga terciptanya toleransi antar umat beragama di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

7

11

9

8

10

Cetak