APEL BELA NEGARA DAN KESIAPAN NATARU 2023, JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI SECARA VIRTUAL

Pink and Green Minimalist Thank You Card

 

Manokwari – Menjelang akhir tahun 2022, Kementerian Hukum dan HAM kembali mengelar Apel Kesiapan Pegawai menghadapi  Natal dan Tahun Baru tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Bela negara ke-74, Senin (19/12). Upacara yang dilangsungkan secara hibrid tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto serta diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham dari berbagai Satuan Kerja.

Hadir secara virtual dari Aula Kantor Wilayah, Kepala Divisi Keimigrasian, Victor Manurung dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonson Siagian bersama para Pejabat Struktural dan para pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Sementara itu, Kepala Divisi Adminsitrasi, Piet Bukorsyom mengikuti Apel dari tempat terpisah.

Saat memimpin Apel Bela Negara, Sekjen Andap Budhi Revianto membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dimana dalam sambutannya tersebut Presiden Joko Widodo menyerukan kepada seluruh komponen bangsa untuk melaksanakan tugas dan masing-masing dengan sebaik mungkin.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk turut serta dalam Bela Negara” kata Sekjen Andap Budhi Revianto saat membacakan sambutan Presiden.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesai yang kita cintai” lanjutnya.

Selanjutnya pada kesempatan ini, Sekjen Andap Budhi Revianto menyampaikan lima arahan penting untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru 2023.

Pertama, jelang akhir tahun Sekjen Andap Budhi Revianto meminta seluluh jajaran dapat menyelesaikan semua tugas dan pogram TA 2022 yang masih tersisa secara profesional dan akuntabel.

Kedua, himbauan kepada Itjen dan Kepala Kantor Wilayah untuk dapat mengatur secara proporsional pembagian cuti tahunan agar tidak menghambat kinerja organisasi.

Ketiga, persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2023. Sekjen meminta kepada seluruh jajarannya untuk dapat melalukan pengamanan mulai dari diri sendiri, lingkungan kerja hingga pengamanan lainnya.

Keempat, kesiapan operasional yanlik agar disiapkan dgn baik, keimigrasian di bandara, hak remisi WBP, layanan kunjungan dan penitipan makanan utk diantisipasi agar tdk terjadi hal-hal yg tidak diingankan, seperti penyelundupan dll

Kelima, terakhir Sekjen Andap Budhi Revianto menekankan untuk setiap satuan kerja untuk mempersiapkan langkah-langkah kontijensi dalam menghadapi anomali, antisipasi, waspada dan mitigasi.

Mengakhiri arahannya, beliau menyampaikan selamat Natal bagi mereka yang merayakan dan tahun baru 2023 serta terima kasih kepada atas kinerja yang telah ditunjukan sepanjang tahun 2022 sehingga menorehkan banyak prestasi bagi Kementerian Hukum dan HAM.

 

WhatsApp Image 2022 12 19 at 10.41.14 4

 

WhatsApp Image 2022 12 19 at 11.35.53

 

WhatsApp Image 2022 12 19 at 11.35.53 1

 

WhatsApp Image 2022 12 19 at 11.36.00

 

WhatsApp Image 2022 12 19 at 10.05.04


Cetak   E-mail