LANTIK 5 PEJABAT ADMINISTRASI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR, KAKANWIL: BEKERJALAH DENGAN PENUH DEDIKASI DAN LOYALITAS PADA PROFESI

1

 

Manokwari - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat kembali melakukan Pengambilan Sumpah/ Janji dan Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat Tahun 2022, Rabu (28/12) pagi.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat tersebut, dihadiri secara luring dan daring oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala/ Perwakilan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, JFT dan JFU serta CPNS Tahun 2021 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Pelantikan terhadap lima (5) orang Pejabat Administrasi tersebut, dilantik dan diambil sumpah jabatannya secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengingatkan bahwa pelantikan dan mutasi merupakan sebuah siklus organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas pegawai.

"Saya kembali mengingatkan saudara/i bahwa promosi, mutasi dan rotasi jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari sebuah organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai", ujar Kakanwil.

Menutup sambutannya, beliau berpesan kepada pejabat yang telah dilantik tersebut agar bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab, dedikasi tinggi dan loyalitas demi kemajuan Kemenkumham, khususnya Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

"Untuk itu, besar harapan saya kepada saudara/i untuk ikut membangun dan menjaga citra positif dan marwah instansi dengan bekerja sebaik-baiknya, bangun sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM RI, secara khusus Kantor Wilayah Papua Barat".

"Bekerjalah dengan penuh dedikasi, mencapai prestasi dan loyal pada profesi serta menjadi tauladan bagi jajaran staf yang dipimpin dan menjadi figur ASN Kemenkumham yang berkualitas dan profesional dengan memegang teguh pada prinsip Tata Nilai PASTI dan Ber-AKHLAK pada setiap pekerjaan", pesannya.

Adapun lima (5) pejabat administrasi yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kakanwil, yakni Soleman Lilingan sebagai Kabid Pelayanan Hukum dan Emmy C. Pietersz sebagai Kasubid Pelayanan AHU pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Selanjutnya, Acsamina Marani sebagai Kepala Seksi Pembinaan pada LPKA Kelas II Manokwari, dan Novita Tampi sebagai Kasubsi Kamtib pada LPP Kelas III Manokwari serta Alfian F. Manopo sebagai Kepala Urusan Tata Usaha pada Lapas Kelas III Teminabuan.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

6

7

9

 


Cetak   E-mail