TINGKATKAN SINERGITAS, KAKANWIL GOWES BARENG KAPOLDA PAPUA BARAT

1

Manokwari - Mengawali Tahun 2023 dengan semangat baru, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman gowes bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Sabtu (07/01) pagi.

Kapolda bersama Kakanwil dan rombongan bertolak dari RS DMC Manokwari pada pukul 07.00 WIT dengan menempuh jarak sejauh 30 KM melalui Rute Jalan Esau Sesa, Hotel Niu Aston, Sowi, Kodam XVIII Kasuari, Arfai II, Anday, Maripi hingga tiba di Polda Papua Barat pada pukul 09.00 WIT.

Kakanwil mengungkapkan bahwa selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, gowes ini merupakan salah satu perwujudan sinergitas yang nyata antara Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Polda Papua Barat diberbagai bidang.

Perwujudan sinergitas yang dimaksudkan oleh Kakanwil yaitu latihan kesamaptaan dan menembak bagi petugas pemasyarakatan, membackup keamanan dan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan serta pengawasan terhadap orang asing bagi petugas imigrasi pada UPT Imigrasi yang diberikan oleh Polda Papua Barat.

Beliau berharap melalui gowes ini, sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini antara jajarannya dan Polda Papua Barat semakin kokoh dan kuat sehingga terwujudnya kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif pada UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

5

3

6

4


Cetak   E-mail