RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN RKTRB TRIWULAN IV (B12) TAHUN 2022, DADUK KANWIL KEMENKUMHAM PABAR TERPENUHI 100%

1

Manokwari - Staf Subag Humas, RB dan TI Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKTRB) Kantor Wilayah Triwulan IV (B12) Tahun 2022 secara daring, Selasa (17/01) siang.

Rapat ini dilaksanakan oleh Biro Perencanaan dan diikuti oleh seluruh pengampu RKTRB Kantor Wilayah di Lingkungan Kemenkumham RI secara luring maupun daring.

Kepala Bagian Reformasi Birokrasi (Kabag RB) Biro Perencanaan, Bramantyo membuka secara resmi rapat yang digelar di Gedung Biro Perencanaan tersebut.

Dalam arahannya, Bramantyo mengungkapkan bahwa rapat ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan reformasi birokrasi secara berkala pada Kantor Wilayah di Lingkungan Kemenkumham.

Selanjutnya, dirinya meminta agar beberapa saran perbaikan data dukung (daduk) RKTRB di beberapa Kantor Wilayah yang masih kurang agar dilengkapi sehingga indikator penilaian seluruh dokumen daduk yang ada pada aplikasi ERB Kemenkumham dapat terpenuhi.

Diakhir arahannya, beliau berharap melalui monev ini dapat terwujudnya pelaksanaan RB yang efektif, efisien dan akuntabel pada satker (kantor wilayah) di tahun 2023 sehingga Kemenkumham dapat bertransformasi menjadi birokrasi kelas dunia (world class bureaucracy).

"Harapannya ditahun 2023 ini lebih di maksimal dan giat lagi. Jadi sekali lagi, saya mohon kerjasama kita sekalian dalam pemenuhan data dukung. Jangan jadikan ini sebagai beban tapi jadikan lah ini sebagai sebuah kebutuhan bagi organisasi (kemenkumham) tercinta.", harap

Berdasarkan laporan hasil evaluasi, Kanwil Kemenkumham Papua Barat telah mengunggah (upload) daduk RKTRB Triwulan IV (B12) Tahun 2022 sebanyak 28 daduk pada aplikasi ERB Kemenkumham dan seluruh daduknya terpenuhi 100%.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

8

7

9

10


Cetak   E-mail