OPTIMALISASI TARJA DAN GIAT AHU TAHUN 2023, DIV YANKUMHAM KANWIL KEMENKUMHAM PABAR LAKUKAN KOORDINASI DENGAN DITJEN AHU

Breaking news social media template 1Jakarta, - Dalam rangka mengoptimalkan capaian target kinerja dan seluruh kegiatan terkait Layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) di Tahun 2023 Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonson Siagian didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Soleman Lilingan beserta staf melakukan koordinasi langsung dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) AHU. Jumat, (20/01).

3

Adapun Koordinasi yang dilakukan oleh Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Div Yankumham) antara lain mengenai tugas dan fungsi PPNS di Wilayah beserta pemanfaatan Aplikasi PPNS dalam rangka pemutahiran data PPNS. terkait hal tersebut tim bertemu langsung dengan Direktur Pidana, Slamet Prihantara.

Sementara koordinasi lainnya terkait pemutahiran data pada pendataan anak berkewarganegaraan ganda, pendataan partai politik juga terkait rencana sosialisasi serta Bimtek Layanan Apostille. Tim bertemu dengan Subkoordinator Peyelesaian Pewarganegaraan, Faraitody R. H serta Analis Hukum OPHI, Dinda Kartika dan Koordinator Partai Politik, Tjasdirin.

4

Adapun maksud koordinasi dilaksanakan guna menyamakan prsespi antara Kanwil dan Ditjen AHU dalam capaian target kinerja Tahun 2023 serta memperoleh petunjuk teknis mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di daerah tentang penyebarluasan informasi Layanan Administrasi Hukum Umum melalui Sosialisasi/ Diseminasi maupun Publikasi (Kewarganegaraan, PPNS , Partai Politik, Perseroan Perorangan dan Kenotariatan).

5


Cetak   E-mail