KADIV KEIMIGRASIAN JADI SAKSI PENCANANGAN ZI PENGADILAN TINGGI AGAMA PAPUA BARAT

Breaking news social media template2

Manokwari- Kepala Divisi Keimigrasian, Victor Manurung yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat menghadiri dan menjadi saksi Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat, Kamis (02/02). Bertempat di ball room swiss-belt hotel Manokwari, kegiatan ini pun turut dihadiri perwakilan dari berbagai instansi vertikal dan forkopimda.

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.58.31

Mengawali kegiatan pencanangan, Koordinator Pencanangan ZI, Surya membacakan delapan nilai kerja pengadilan Agama dan yel yel pembangunan ZI menuju WBK/WBBM kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Ketua Pembangunan ZI Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat, Jumhari.

Dalam laporannya, Jumhari menyampaikan meski saat ini Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat masih seumur jagung, namun bukan halangan untuk membangun ZI.

"Meski usia baru genap dua bulan di Papua Barat, namun itu tidak menjadi halangan bagi kami untuk membangun ZI dalam mendukung pemerintahan yang bersih" Sampai Jumhari.

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.58.37

Sementara itu, ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, M. NAHIRUDDIN menyampaikan Terima kasih atas dukungan dari instansi vertikal maupun Forkimpimda yang hadir untuk menyaksikan sejarah bagi Instansi yang ia pimpin.

"Terima kasih atas dukungan bagi kami dalam membangun Zona Integritas menuju WBK WBBM hari ini" Ungkap M. Nahiruddin.

"Kami meminta dukungan dan bimbingan dalam membangun Zona integritas ini, mohon dapat memberikan saran jika nanti dalam pelaksanaan tugas kami ada kesalahan" Lanjutnya.

Menurutnya pengadilan tinggi adalah gerbang terakhir bagi masyarakat untuk memperoleh keadilan maka sudah selayaknya bebas dari praktik penyimpangan.

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.58.38

Dikesempatan yang sama Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf khusus gubernur bidang otonomi khusus memberikan apresiasi terhadap dan mendukung lahirnya Pengadilan Tinggi Agama di Papua Barat. Pemerintah provinsi Papua Barat sangat mendukung setiap instansi di Papua Barat dalam membangun ZI sebagai langkah nyata mewujudkan pemerintahan yang bersih, tidak terkecuali Pengadilan Tinggi Agama yang baru berdiri di Papua Barat.

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.58.39

Saat Penandatanganan, Kepala Divisi Keimigrasian, Victor Manurung turut serta membubuhkan paraf yang mewakili Kakanwil sebagai wujud bentuk dukungan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat terhadap pembangunan ZI di Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat.

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.58.42

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.58.30

WhatsApp Image 2023 02 02 at 14.58.28


Cetak   E-mail