SIAPKAN KAWASAN KARYA CIPTA 2024 DAN PROGRAM ONE VILLAGE ONE BRAND, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT KOORDINASI DENGAN DINAS PERINDAKOP UMKM DAN DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KABUPATEN MANOKWARI

Breaking news social media template16

Manokwari - Dalam rangka turut mensukseskan Program Unggulan Tahun 2023 sebagai Tahun Tematik Merek dan Kawasan Karya Cipta Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua melalui Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait di Kabupaten Manokwari.(Jumat, 24/2)

Koordinasi ini merupakan wujud implementasi atas Pencanangan One Village One Brand dan Kawasan Karya Cipta yang digagas oleh Menteri Hukum dan HAM dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian daerah, yang berdampak pada penciptaan daya saing daerah dan peningkatan nilai tambah produk unggulan lokal yang dihasilkan oleh daerah.

Dalam pertemuan dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Dinas Perindakop UMKM) Kabupaten Manokwari yang dihadiri oleh Kepala Bidang Industri, Frengky Saiba dan Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Ussyana. Tim Kanwil menghimbau agar pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Manokwari mendaftarkan produknya sehingga tidak terdapat pihak lain yang mengklaim selain itu juga disampaikan tentang Tahun 2023 sebagai Tahun Merek One Village One Brand serta Kawasan Karya Cipta 2024.

Lebih lanjut Ibu Ussyana, menyambut baik program dimaksud dan akan membantu dalam peningkatan layanan Kekayaan Intelektual di Kabupaten Manokwari.

Pada kesempatan lain, tim Kanwil Kemenkumham Papua Barat juga melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Manokwari. Tim Kanwil Kemenkumham Papua Barat bertemu dengan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Anton Rumbruren juga menggencarkan Program Kawasan Karya Cipta dan menyampaikan kriteria dari penentuan Kawasan Karya Cipta, yang mana penetapan Kawasan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Menanggapi maksud kunjungan yang telah diutarakan oleh tim Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Anton Rumbruren mengungkapkan bahwa Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap membantu dan mendukung serta terus berkoordinasi denga  Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

#DJKI

#KumhamSemakinPASTI

#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2023 02 24 at 2.47.24 PM1

WhatsApp Image 2023 02 24 at 2.47.24 PM1

WhatsApp Image 2023 02 24 at 2.47.24 PM1

WhatsApp Image 2023 02 24 at 2.47.24 PM1


Cetak   E-mail