MENUTUP RAKOR CAPAIAN KINERJA TAHUN 2022 DAN RKA TAHUN 2023 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR, KAKANWIL: MARI KITA BERSAMA-SAMA WUJUDKAN KEMENKUMHAM SEMAKIN PASTI DAN BER-AKHLAK

1

Manokwari – Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat selama 2 hari dari tanggal 27-28 Februari 2023 telah resmi ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman di Hotel Niu Aston Manokwari, Selasa (28/02) siang.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa hasil evaluasi rakor ini harus dijadikan sebagai pedoman/barometer perubahan sehingga kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat menjadi lebih baik kedepanya..

“Marilah rakor ini dijadikan sebagai tombak untuk memacu semangat etos kerja sehingga jajaran kanwil kemenkumham papua barat menjadi lebih baik dan baik lagi kedepanya”, ujar Kakanwil.

Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa poin penting yang perlu digarisbawahi dan menjadi perhatian/atensi bersama yakni perbaikan kualitas layanan dan kinerja, merencanakan program kegiatan sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun serta dapat menciptakan sinergitas antara perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan pertanggungjawaban, laksanakan semua sesuai standar profesional prosedur (sop).

“Sekarang adalah bagaimana kita mampu dan mau untuk berubah. berubah menjadi aparatur sipil negara yang responsif dan aktif menjalankan tugas dan fungsi secara konsisten, terarah, terukur dan tentunya secara pasti (profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif).”, ujar beliau.

Diakhir sambutanya, dirinya mengajak seluruh jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk saling bekerjasama mewujudkan kinerja Kemenkumham yang semakin PASTI.

“Akhirnya sampailah di penghujung sambutan saya, mari kita bersama-sama “wujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan ber-AKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel”, pungkasnya.

Dihari kedua rakor ini, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dibekali dengan pemaparan materi  terkait IKPA dari Kanwil DJPB Provinsi Papua Barat serta KPPN Manokwari dan ditutup dengan sesi diksusi/tanya jawab.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, JFT dan JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif Santun dan Amanah)

7

2

9

11

4

12

8

13

14

6

10


Cetak   E-mail