PIMPIN APEL PAGI PEGAWAI KANWIL KEMENKUMHAM PABAR, KAKANWIL TEGASKAN ARAHAN SEKJEN KEMENKUMHAM RI

1

Manokwari - Mengawali aktivitas sekaligus meningkatkan kedispilinan kehadiran pegawai di minggu kerja yang baru, jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melaksanakan Apel Pagi di Halaman Upacara, Rabu (11/01).

Apel pagi kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham, Taufiqurrakhman selaku Pembina Apel dan diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta JFT/JFU.

Dalam amanatnya, Kakanwil menegaskan arahan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto sebagai tindak lanjut dari atensi Bapak Presiden yang menekankan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Kemenkumham RI agar jangan arogan dan jumawa dengan jabatan dan kewenangannya terhadap masyarakat dan sesama ASN serta meminta kepada jajaranya agar tidak terjebak dalam gaya hidup mewah dan hedonisme yang dianggap tidak baik, mengingat masih banyak juga orang yang tidak menyadari telah masuk dalam gaya hidup ini.

Selanjutnya, beliau juga meminta kepada jajaranya agar segera melengkapi Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2023 dan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKTRB) Tahun 2023 segera melengkapi fasilitas pelayanan publik yang berbasis HAM (P2HAM) yang belum ada di Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Diakhir arahannya, beliau juga menekankan tentang pentingnya kedisiplinan pegawai untuk mengikuti apel pagi sebagai bentuk kedisipilinan PNS yang tertuang di dalam PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

”Terima kasih dan apresiasi kepada pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah mengikuti apel pagi sebagai bentuk kedisipilinan PNS. Tolong supaya apel ini terus kita laksanakan dan jalankan secara konsisten dan penuh rasa tanggung jawab sebagai salah satu perwujudan komitmen kita dalam bentuk mendisiplinkan pegawai.”, pungkasnya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

WhatsApp Image 2023 03 13 at 10.28.21

7

8

9

10

 


Cetak   E-mail