KABID YANKUM KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI PERESMIAN PYCH DI JAYAPURA OLEH PRESIDEN JOKOWI SECARA DARING

1

Manokwari – Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Kabid Yankum), Soleman Lilingan menghadiri Peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH)/ Papua Muda Inspiratif (PMI) di Jayapura oleh Presiden RI, Joko Widodo secara daring, Selasa (21/03) pagi.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga melakukan dialog interaktif bersama PMI dan Pemda Manokwari yang terhubung secara daring dan beberapa PMI lainnya tersebar di Provinsi Papua Barat dan Papua.

Albeth Burwos salah satu Peternak Babi yang tergabung bersama PMI Manokwari ketika ditanya oleh oleh Presiden Joko Widodo secara daring menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah NKRI, BIN Papua Barat dan PMI yang telah membantunya mengembangkan ternak babi.

Dirinya mengungkapkan siap mengembangkan bisnis ternak babinya hingga mampu memproduksi 1000 ekor babi per harinya demi tersedianya pasokan daging babi di Kabupaten Manokwari. Oleh karena itu, dukungan dari Pemerintah, BIN Papua Barat, dan PMI sangat ia harapkan

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut di Susweni, Distrik Manokwari Timur yakni Kepala BIN Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Perwakilan Polda Papua Barat, Bupati Manokwari, Pimpinan OPD terkait dan anggota PMI Manokwari serta masyarakat.

Perlu diketahui, PYCH/PMI merupakan sebuah wadah yang menampung kreatifitas dan inovasi dari pemuda/pemudi Papua diberbagai bidang.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 2

4

5

6

7

8

9

 


Cetak   E-mail