UPAYA WUJUDKAN REFORMASI BIROKRASI BERDAMPAK, KEMENKUMHAM PABAR HADIRI KEGIATAN WORKSHOP

Putih Hijau Modern Pendaftaran Beasiswa Instagram Post12

Manokwari – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Kakanwil Kemenkumham Pabar), Taufiqurrakhman menghadiri undangan kegiatan Workshop Reformasi Birokrasi secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan ini juga di ikuti Secara Terpisah oleh Kepala Divisi Administrasi didampingi Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru beserta Staf JFT dan JFU dari ruang rapat RB Kanwil, Rabu (07/02/2024).

Mengangkat tema : “Mewujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak melalui Pemanfaatan Digitalisasi Teknologi Informasi Tata Kelola Pelayanan Publik dan Budaya Birokrasi BerAKHLAK”. Kegiatan ini di ikuti secara langsung dari Aula Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Gedung Imigrasi Lt.18 oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Syaaltiel Biantong dan Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Marlien Lande dan Staff.

Adapun Dasar pelaksanaan kegiatan ini merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020 – 2024 dan dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2023 Tentang Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Workshop Reformasi Birokrasi Diawali Dengan Pembacaan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Oleh Inspektur Wilayah II, Lilik Sujandi. Dalam Arahanya, Beliau Menyampaikan Bahwa Kegiatan Ini Bertujuan Untuk Mengevaluasi Apa Saja Yang Harus Ditingkatkan Dari Tahun Sebelumnya Serta Yang Harus Ditekankan Dalam Mekanisme Pemenuhan Data Dukung Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Inspekur Jenderal, Razilu. Dalam kesempatan tersebut beliau memaparkan di tahun 2024 ini kita harus terus di tingkatkan Indeks Reformasi Birokrasi baik secara general maupun tematik dengan tujuan berdampak melalui pemanfaatan digitalisasi dan teknologi informasi.

Dalam kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi dengan paparan materinya yaitu : ‘Kebijakan Pemanfaatan Digitalisasi Teknologi Informasi pada Tata Kelola Pelayanan Publik dan Budaya Birokrasi BerAKHLAK di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM’ dan Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB dengan paparan materi nya yaitu : ‘Reformasi Birokrasi “Mewujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak Melalui Pemanfaatan Digitalisasi Teknologi Informasi pada Tata Kelola Pelayanan Publik dan Budaya Birokrasi BerAHKLAK’.

WhatsApp Image 2024 02 07 at 16.58.55

WhatsApp Image 2024 02 07 at 16.58.55

WhatsApp Image 2024 02 07 at 16.58.55

WhatsApp Image 2024 02 07 at 16.58.55

WhatsApp Image 2024 02 07 at 16.58.55


Cetak   E-mail