KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR PEMERIKSAAN NOTARIS DI KOTA SORONG

1

Sorong - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melalui Sub Bidang AHU melakukan Pemeriksaan terhadap Notaris Abdul Rouf, SH di Ruang Rapat Kantor Imigrasi Sorong, Rabu (07/02) siang.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman selaku Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) Papua Barat memimpin langsung pemeriksaan tersebut.

Notaris Abdul Rouf, SH diperiksa kali ini oleh Kakanwil beserta Anggota Tim Pemeriksa yang terdiri dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham), Agung Damarsasongko, Kepala Sub Bidang AHu, Emmy C. Pieterz selaku Sekretaris dan Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Papua Barat, Christina Ella Yonatan serta staf.

Pemeriksaan ini dilakukan atas dasar adanya pengaduan dari Pelapor kepada Terlapor (Notaris Abdul Rouf, SH) yang diduga telah melanggar kode etik profesi notaris.

"Mudah-mudahan dari semua persoalan ini, ada solusi terbaik. Yang jelas perlu kami sampaikan bahwa ranah kami bukan penegakan hukum. Tetapi kami berkewajiban menindaklanjuti setiap pengaduan yang diarahkan kepada kami.", ujar Kakanwil.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan notaris terhadap undang-undang jabatan notaris di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya yang merupakan wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

7


Cetak   E-mail