BERSAMA APH DAN INSTANSI TERKAIT, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR RAPAT TIMPORA DI SORONG

TIMPORA SORONG

Sorong, - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat melalui Divisi Keimigrasian mengelar rapat Tim Pengawasan orang Asing (TIMPORA) Wilayah kota Sorong, Papua Barat Daya bersama Aparat Penegak hukum (APH) dan Dinas Terkait Kota Sorong pada Kamis, (18/4).

Berlangsung di Hotel Swissbell Sorong, rapat dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Piet Bukorsyom yang didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi, Victor Manurung. Dalam sambutannya, Piet Bukorsyom menyampaikan bahwa Timpora bertujuan menyatukan visi dan misi dalam pengawasan orang asing dari masing-masing instansi sesuai bidang kewenangannya dengan harapan dapat mendeteksi maupun mengantisipasi secara dini terhadap penyalahgunaan izin tinggal keimigrasian maupun tindak pidana lainnya.

Adapun pelaksanaan rapat berlangsung dengan pemaparan materi oleh para narsum yang turut hadir yakni Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah Papua Barat, Mayjen TNI (purn) Daru Cahyono dengan materi terkait Tusi serta peran BIN dalam Timpora.

Sementara dari Internal Kanwil, pemaparan sekaligus sharing informasi dilakukan oleh Kabid Inteldakim, Buono Adi Sucipto terkait Capaian Ditjenim Tahun 2023, info terbaru terkait orang asing dan peraturan Keimigrasian terbaru. Sesi terakhir kegiatan diisi dengan sesi diskusi antara narasumber dan anggota Timpora lainnya.

WhatsApp Image 2024 04 18 at 14.32.10 1WhatsApp Image 2024 04 18 at 14.32.10WhatsApp Image 2024 04 18 at 14.32.08


Cetak   E-mail