Bimbingan dan Penyusunan Dokumen RKA-KL Fungsi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Pabar

bimbinganManokwari– Kamis, 20 Agustus 2015, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Divisi Keimigrasian mengadakan Bimbingan dan Penyusunan RKA-KL Keimigrasian Kegiatan ini diikuti oleh Kanim Manokwari, Kanim Sorong dan Divisi Administrasi. Bimbingan dan Penyusunan Dokumen RKA-KL Keimigrasian tersebut di buka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Purwanto, B.A.,S.H.,M.Si). Dalam arahanya Kakanwil mengharapkan agar para peserta secara serius mengikuti kegiatan tersebut sehingga RKA-KL 2016 mudah dilaksanakan, dokumen perencanaan menjadi berkualitas serta memudahkan dalam pencapaian serapan anggaran.

Narasumber dalam kesempatan tersebut yakni dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Luxman Efendy (Kepala Seksi ASPLK), BPKP Sahowi (Koordinator Pengawasan Bidang IPP). Dan Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor, SH.,M.H).

Dalam pengarahan yang disampaikan Kanwil Ditjen Perbendaharaan mengenai Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) dalam Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat (SAPP) sedangkan BPKP mengenai Perencanaan Aktivitas Penyusunan TOR/RAB, Kadiv Administrasi Restrukturisasi Program dan Kegiatan Kanwil Hukum dan HAM Tahun 2015.

Usai memberikan pengarahan, kegiatan   tersebut kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. (Humaslap_kanwilPabar)

bimbingan 1
bimbingan 2
bimbingan 3

Cetak   E-mail