KUNJUNGAN KERJA KE CABANG RUTAN KAIMANA & LAPAS KELAS IIB MANOKWARI

kaimana 1KAIMANA- Selasa (09-05-2015) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Purwanto, BA., S.H., M.Si) didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Pujo Harinto, Bc.IP., S.Sos., M.Si) dan Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor, SH., M.H) berserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja ke Cabang Rumah Tahanan Negara Kaimana dalam rangka Monitoring.

Kunjungan pertama Ka. Kanwil ke Cabang Rutan Kaimana ini disambut baik oleh Ka.Cab.Rutan Kaimana(Laone Kutanggas, SHi) beserta pejabat dan staf-staf pada Cabang Rumah Tahanan Negara Kaimana. Ka. Kanwil beserta rombongan yang di dampingi oleh Ka.Cab.Rutan Kaimana masuk ke dalam Kantor Rutan untuk meninjau keadaan di dalam blok-blok Narapidana/Tahanan dan berbicara dengan para Narapidana/Tahanan untuk mengetahui bagaimana keadaan mereka selama menjalani masa pidana di dalam Rutan.

         kaimana 2 Setelah melakukan inspeksi ke dalam pos-pos petugas serta blok-blok Narapidana/Tahanan, Ka. Kanwil mengadakan tatap muka dengan pegawai Cabang Rutan Kaimana di Aula Rutan. Selain untuk memperkenalkan diri beliau juga memberikan Sosialisasi tentang NilaiTata Kerja yang baru yaitu Ayo Kerja Kami PASTI.Ka. Kanwil mengemukakan bahwa bekerja harus dilakukan dengan penuh semangat dan disiplin. Pada kesempatan tersebut beliau juga mendorong seluruh Pegawai Negeri untuk terus belajar, salah satunya dengan melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi lagi.

 kaimana 3Masih dalam rangka monitoring, Ka.Kanwil beserta rombongan melakukan monitoring ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB FAKFAK pada Rabu (10-05-2015), tidak jauh berbeda dengan kunjungan di Kaimana, Ka.Kanwil memberikan sosialisasi tata nilai kerja yang baru Ayo Kerja Kami PASTI. Dalam kunjungan kebeberapa UPT di Papua Barat, Kakanwil terkesan dan Mengapresiasi baik terutama pada UPT Lapas Fakfak yang terkesan sangat rapi dan bersih. Beliau memberikan sport agar Lapas Fakfak dapat menjadi contoh pada UPT yang lain baik segi keamanan maupun kebersihan lingkungannya.(Humaslap_kanwilPabar)

 

Cetak   E-mail