Pelaksanaan PILPRES di Lapas Manokwari

 pilpres tps lapas pilpres tps lapas2 

Manokwari –(Rabu, 09/07) Usai menggelar Pemilu Legislatif bulan April lalu, Lapas Klas IIB Manokwari kembali memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 bagi para 205 (dua ratus lima) Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Manokwari.

Kepada para wartawan, Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Manokwari (Korneles Rumboirusi, Bc. IP., SH.) mengatakan bahwa “Proses pemilihan ini diawali dengan pencoblosan surat pemilihan suara oleh salah seorang petugas yang dalam hal diwakili oleh oleh Kabid. Rew Wat & Binsus Narkotika (Salim Woretma, S.Pd)”. “Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan panitia” tambahnya.

 

Proses pemilihan yang juga diawasi oleh aparat kepolisian dan Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) tersebut, berlangsung dengan lancar. “Antusias Warga Binaan sama dengan pelaksanaan di luar Lapas dilihat dari tertibnya pelaksanaan pemilu dengan tertib dari pagi hari hingga sekarang.” Ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Ilham Djaya, SH., M.Pd.).

 

Usai memberikan hak suaranya, salah satu Warga Binaan (Fred Rumberbon) mengungkapkan harapannya agar Presiden terpilih nantinya dapat lebih memperhatikan wilayah timur Indonesia khususnya Papua Barat dan memperbaiki kondisi Lapas Manokwari yang mengalami over capacity.(Humaslap_kanwilPabar)

 


Cetak   E-mail