Siraman Rohani bagi Pegawai Kanwil Papua Barat Menyambut Bulan Suci Ramadhan

“MARHABAN YA RAMADHAN”

marhaban 
 

ManokwariRabu, 17 Juni 2015 Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1436 H pegawai Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat mengadakan acara bimbingan rohani bertempat di Mushola Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat. Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat (Agus Purwanto, B.A.,S.H.,M.SI) memberikan sambutan didalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, kita sebagai umat beragama patut bersyukur karena masih diberikan nikmat sehat walafiat bisa berkumpul bersama dalam menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus membuka Bimbingan Rohani.

Siraman Rohani ini dibawakan oleh ustad(Ramli, S.Ag), beliau memberikan ceramah sebelum menyambut bulan suci Ramadhan ini kita sebagai umat muslim harus bisa saling maaf memaafkan antara satu dengan yang lain. Sebagai umat muslim harus merasa berbahagia dalam menyambut bulan penuh berkah dan ampunan dengan terus meningkatkan Sholat Sunah yang rajin , Sholat Wajibnya, Sholat Taraweh, Sholat Berjamaah, tadarusan di masjid,memperbanyak sodakoh .Bulan Suci Ramadhan ini dimana doa-doa yang kita panjatkan Insya Allah di ijabah oleh Allah Yang Maha Esa dan dilipat gandakan semua amal kebaikan yang kita perbuat selama bulan suci Ramadhan.

                Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh barokah dan ampunan bagi umat muslim yang menjalankannya, semua amalan dan kebaikan yang kita lakukan akan mendapat pahala yang berlimpah dari Allah Yang Maha Agung, untuk itu sebagai umat muslim yang beriman dan bertaqwa kepadaNYA marilah kita sambut bulan penuh berkah dan ampunan dengan kegiatan yang positif perbanyak amalan-amalan yang bermanfaat untuk umat manusia.

                Selanjutnya Siraman Rohani ini ditutup dengan doa bersama-sama serta berjabat tangan saling maaf memaafkan antara pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat. ( Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail