Upacara Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-50 Tahun 2014

UP1

Manokwari –Upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-50 yang jatuh pada hari Minggu, 27 April 2014 dilaksanakan di Halaman Balai Pemasyarakatan Klas I Manokwari. Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh UPT jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat se-Kota Manokwari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Ilham Djaya, SH., M.Pd.) bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan yakni perwakilan dari:Gubernur, Bupati, Kompi C Yoniv 752, Kodim 1703, TNI-AL Fasarkan, Kejaksaan Negeri, Kanwil Kementerian Agama, Biro Hukum Provinsi Papua Barat, Pemberdayaan Perempuan dan Pesantren Hidayatullah.

 Pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan yel-yel pemasyarakatan dan pembacaan sejarah singkat sistem pemasyarakatan di Indonesia yang dilanjutkan dengan pembacaan deklarasiStop Pungutan Liar (Pungli) dan penyematan pin Stop Pungutan Liar (Pungli) sekaligus pemberian Cuti Bersyarat/CB bagi 7 (tujuh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lapas Klas IIB Manokwari.  
 UP2 

Amanat Inspektur Upacara yang juga sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, membaca sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang intinya adalah mengajak seluruh jajaran pemasyarakatan untuk mengevaluasi dan mereflleksi upaya apa saja yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja pemasyarakatan untuk menyadarkan Warga Binaan Pemasyarakatan menjadi warga masyarakat yang baik. Beliau juga menghimbau agar seluruh jajaran pemasyarakatan tetap memiliki semangat untuk bekerja dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik. “Tetaplah menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan Negara” lanjutnya.

Warga Binaan yang hadir dalam upacara tersebut menjajakan hasil pokja WBP Lapas Manokwari berupa krupuk ikan tenggiri kepada para tamu undangan di akhir kegiatan tersebut. (Humaslap_kanwilPabar)

Cetak   E-mail