UPACARA MEMPERINGATI HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-51

 EDIT PAS 51

Manokwari –Upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-51 yang jatuh pada hari Senin, 27 April 2015 dilaksanakan di Halaman Kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Klas I Manokwari. Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh UPT jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat se-Kota Manokwari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Purwanto, B.A., S.H., M.Si.) bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan yakni perwakilan dari: Polda Papua Barat, Mako Brimob,Kompi C Yoniv 752, Kodim 1703, TNI-AL Fasharkan, Kejaksaan Negeri, Kanwil Kementerian Agama, dan Perwakilan dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Manokwari Papua Barat .

Hut PAS ke 51.2Pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan pembacaan sejarah singkat sistem pemasyarakatan di Indonesia, selanjutnya penyerahan Siswa Diklat Kesamaptaan dari Mako Brimob Manokwari Papua Barat ke Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan dilnjutkan pemberian cinderamata.

       Dalam Amanat Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang mengajak seluruh jajaran pemasyarakatan untuk mengevaluasi dan merefleksi upaya apa saja yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja pemasyarakatan untuk menyadarkan Warga Binaan Pemasyarakatan menjadi warga masyarakat yang baik. Menteri juga menghimbau agar seluruh jajaran pemasyarakatan tetap memiliki semangat untuk bekerja dengan penuh transparan, berdedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun

hut pas 51.3Pemasyarakatan yang lebih baik, Profesional, Bersih, Inovatif, danBermartabat. “Tetaplah menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan Negara.” lanjutnya.

Akhir dari upacara tersebut dari peserta Diklat Kesamaptaan menampilkan demo Bela diri. .(Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail