Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20190214 WA0030

Bintuni (10/02) - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari memberikan pelayanan Mobile Pasport untuk Calon Jemaah Haji (CJHC kepada 29 (dua puluh sembilan) CJH dari Kabupaten Teluk Bintuni. Kasubsi Dokumen Perjalanan (Mery Sartina Sulaisfraim) beserta 3 (tiga) orang staf ditugaskan dalam Pelayanan Mobile Paspor di Kab. Teluk Bintuni. Kegiatan pelayanan Mobile Paspor ini dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kab. Teluk Bintuni.
 
IMG 20190214 WA0028
 
Jarak yang ditempuh dari Manokwari ke Kab. Teluk Bintuni kurang lebih sekitar 290 KM. Perjalanan ke Kab. Teluk Bintuni normalnya hanya memakan waktu sekitar 6 jam melalui jalur darat. Akibat curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan kondisi jalan cukup ekstrim sehingga perjalanan ini sampai memakan waktu sekitar 12 Jam dari Manokwari ke Kab. Teluk Bintuni. Meskipun demikian, kondisi tersebut  tidak memudarkan semangat dari tim Pelayanan Mobile Pasport Kanim Manokwari untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 
 
IMG 20190214 WA0027
 
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji asal Kab. Teluk Bintuni untuk memperoleh paspor. Mengingat jarak yang cukup jauh bagi calon Jemaah Haji untuk mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, maka Kanim Manokwari berinisiatif untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama Kab. Teluk Bintuni untuk mengadakan Pelayanan Mobile Paspor di Kab. Teluk Bintuni. Kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar sehingga calon Jemaah Haji Kab. Teluk Bintuni pun merasa puas dan terbantu dengan adanya kegiatan Pelayanan Mobile Paspor ini. (Kontributor KanimMkw)

IMG 20190214 WA0032