GANDENG PIHAK TERKAIT, BAPAS MANOKWARI GELAR BKK BUDIDAYA SAYURAN DAN PENGOLAHAN MINYAK KELAPA ASLI BAGI KLIEN-NYA

1

Manokwari (14/10/2021) - Wujudkan keterampilan (Softskill) bagi Klien Pemasyarakatan. Kemarin pagi (13/10), Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Manokwari bersama beberapa pihak terkait mengadakan kegiatan Bimbingan Kemandirian dan Kepribadian (BKK) bagi 35 klien Bapas Manokwari.

Pihak-pihak terkait yang diajak oleh Bapas Manokwari memberikan BKK kepada Klien Bapas Manokwari, yakni Pokmas Lipas Bentara Papua, BPTP Papua Barat dan BNN Provinsi Papua Barat.

Kegiatan BKK yang diberikan kepada Klien Bapas Manokwari diantaranya pelatihan budidaya sayuran di lahan terbatas menggunakan media polibag yang dipandu oleh BPTP Papua Barat dan pelatihan pengolahan minyak kelapa asli atau VCO (Virgin Coconut Oil) yang diolah menjadi sabun dari Pokmas Lipas Bentara Papua.

Adrian, salah satu peserta yang merupakan Klien Bapas Manokwari menuturkan bahwa kegiatan BKK ini bagus untuk menambah pengetahuan dan keterampilannya yang nantinya akan dipraktikan ketika bebas dan berbaur di lingkungan masyarakat nantinya.

Pengetahuan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba yang disampaikan oleh drg Indah dari BNN Provinsi Papua Barat menjadi penutup rangkaian kegiatan BKK di Bapas Manokwari. Kepada Klien Bapas Manokwari, drg Indah meminta untuk tetap optimis dan bersemangat menjalani kehidupan.

Diharapkan kualitas BKK ini dapat meningkatkan dan dapat menjadi modal keterampilan bagi Klien Bapas Manokwari ke depannya setelah mereka menghirup udara bebas dan berbaur ditengah-tengah masyarakat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 


Cetak   E-mail