KETUA PERSEKUTUAN OIKUMENE KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI PENEGUHAN MAJELIS JEMAAT KATEGORIAL GEREJA EMAUS LAPAS MANOKWARI

1

Manokwari - Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Ketua Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Yosep Y. Weyasu menghadiri Ibadah dan Peneguhan Majelis Jemaat Kategorial Gereja Emaus Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari, Minggu (03/07).

Ibadah dipagi itu dipimpin oleh Pdt. Johanis C. Mamoribo selaku Ketua Klasis GKI Manokwari dan diikuti oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Manokwari, Yulius Paath beserta jajarannya dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani.

Turut hadir pula ditengah-tengah Jemaat Kategorial Gereja Emaus Lapas Manokwari, yakni Kadis Perindagkop Kabupaten Manokwari, Kepala BNPB Provinsi Papua Barat dan Wakil Ketua Klasis, PB AM Sinode GKI Wilayah 6 Kabupaten Manokwari.

Dalam khotbahnya yang terambil di dalam Kitab Perjanjian Lama, Mazmur 119: 25-35 dengan Perikop "Bahagianya Orang Yang Hidup Menurut Taurat Tuhan", Pdt. Johanis mengajak Jemaat Kategorial Emaus Lapas Manokwari untuk selalu hidup dalam taurat dan mendekat diri pada Tuhan karena Tuhan akan selalu melimpahi jemaat-Nya dengan berkat kebahagiaan dan sukacita.

Selepas Khotbahnya, ibadah dilanjutkan dengan Peneguhan 17 Majelis Jemaat Kategorial Gereja Emaus Lapas Manokwari yang terdiri pegawai Lapas Manokwari dan WBP yang dikukuhkan langsung oleh Pdt. Johanis C. Mamoribo.

Dengan adanya peneguhan ini, diharapkan Pegawai Lapas Manokwari dan WBK yang dikukuhkan menjadi majelis dapat menjalankan Tri Panggilan Gereja (Koinonia, Diakonia dan Marturia) dengan baik bagi Jemaat Kategorial Gereja Emaus Lapas Manokwari.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3

2

4

5


Cetak   E-mail