LPKA MANOKWARI JADIKAN ANDIKPAS CAKAP KOMPUTER

Breaking news social media template

 

Manokwari (16/05) – Perkembangan Teknologi dan Informasi yang begitu pesat belakangan ini menuntut setiap individu di zaman modern untuk tanggap dan cakap dalam memanfaatkannya dan menjadikan sebagai peluang dalam menciptakan karya yang bermanfaat. Berbagai inovasi dan perubahan silih berganti menggantikan suatu produk yang sudah tidak relevan lagi dengan beragam produk baru hasil  karya dari Komputer. Dengan menguasai keterampilan komputer, banyak manfaat yang bisa didapatkan sebagai bekal dalam mencari pekerjaan, membuka usaha, dan lain sebagainya. 

Mengingat pentingnya memiliki kecakapan dalam mengoprasikan komputer, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Manokwari memberikan pelatihan komputer bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dengan mengandeng Lembaga Kursus Dan Pelatihan Bahari Informatika Komputer Manokwari, Senin (15/05).

Melalui Pelatihan Komputer ini, Andikpas dikenalkan dan diajarkan dasar-dasar pemanfaatan aplikasi pengelola gambar dan video dalam pembuatan desain grafis dan pembuatan konten media sosial. Dimana hal tersebut belakangan ini sangat digandrungi bahkan dapat menjadi sumber penghasilan bagi banyak orang di masa konvergensi media.

Para Andikpas dibawah bimbingan instruktur dari Lembaga Kursus Dan Pelatihan Bahari Informatika Komputer Manokwari dengan antusias mengikuti pelatihan desain mulai dari pembuatan logo, membuat cerita bergambar, copy writing dan internet marketing.  Pelatihan ini sendiri berlangsung selama tiga hari.  

Diharapkan kegiatan tersebut dapat mengembangkan bakat dan minat Andikpas dalam bidang desain grafis dan konten media sosial. Selain itu juga dapat menjadi bekal bagi Andikpas dimasa depan  saat telah kembali ke masyarakat, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi mereka sendiri dan masyarakat disekitarnya.

 

3

 

4

 

WhatsApp Image 2023 05 16 at 10.08.24

 

WhatsApp Image 2023 05 16 at 10.08.30


Cetak   E-mail