MUDAHKAN MASYARAKAT, KANTOR IMIGRASI SORONG BUKA LAYANAN PASPOR SIMPATIK SAMBUT HBI KE-74

2

 

Sorong –  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong kembali mendekatkan layanan paspor kepada masyarakat dengan Layanan Paspor Simpatik pada Sabtu (06/01). Layanan Paspor Simpatik dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 tahun 2023.

Layanan Paspor Simpatik dibuka selama tiga hari pada akhir pekan yakni tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024. Di hari pertamanya dibuka, terlihat antusiasme dari masyarakat Sorong dan sekitarnya yang ingin memanfaatkan layanan ini.

Dihari pertamanya dibuka Sebanyak 7 orang pemohon beruntung mendapatkan pelayanan, dengan rincian 4 pemohon untuk pembuatan Paspor Baru dan 3 pemohon untuk penggantian Paspor yang habis masa berlaku. Program ini khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membuat paspor baru atau mengganti paspor yang telah habis masa berlaku atau halaman penuh. Dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal, kantor memberikan kuota maksimal sebanyak 15 orang setiap harinya.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Himawan Yuniansyah, menyambut baik respons positif dari masyarakat terhadap Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Sorong.

“Paspor Simpatik adalah upaya kami untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus paspor tanpa harus mengorbankan waktu kerja. Kami senang melihat bahwa layanan ini mendapat respon dan apresiasi yang baik dari masyarakat” ungkap Himawan Yuniansyah

 Layanan ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 dan kembali akan dilaksanakan pada hari Sabtu 13 dan 20 Januari 2023. Tidak perlu daftar melalui M-Paspor, langsung datang saja. Kuota kami sediakan untuk 15 orang khusus untuk pemohon paspor baru dan penggantian habis berlaku dan halaman penuh” lanjutnya.

Sementara itu, Muhammad salah satu penerima Layanan Paspor Simpatik mengungkapkan rasa terima kasih kepada petugas Imigrasi Sorong karena telah memberikan layanan diakhir pekan sehingga sangat membantu bagi mereka yang sibuk dihari kerja.

Saya sangat berterima kasih atas pelayanan Paspor Simpatik. Prosesnya cepat dan efisien, bahkan pada hari Sabtu. Selamat Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, semoga Direktorat Jenderal Imigrasi selalu sukses,” ujar Muhammad dengan senyum di wajahnya.

 

WhatsApp Image 2024 01 06 at 13.01.12 8d4efef2

 

WhatsApp Image 2024 01 06 at 13.01.12 f60ee055

 


Cetak   E-mail