LAPAS PEREMPUAN MANOKWARI BERSAMA POLSEK MANOKWARI SIAP HADIRKAN PROGRAM PERTANIAN BAGI WBP

1

Manokwari – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (Kalapas Perempuan) Kelas III Manokwari, Lince Bela didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha menerima kunjungan dari Kapolsek Manokwari, AKP Noach Hendrik Daud Dwaa bersama rombongan, Senin (08/01) siang.

Kapolsek Manokwari, AKP Noach Hendrik Daud Dwaa menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan Lembaga Pemasyarrakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari terkait kerja sama pelaksanaan Program Pembinaan Kemandirian (PPK) dalam bentuk kelompok Kerja pada Bidang Pertanian.

Program ini merupakan salah satu program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan pada LPP Manokwari yang melibatkan partisipasi Polsek Kota Manokwari sebagai mitra kerja.

Dalam kesempatan ini, Kalapas mengajak Kaposek Manokwari bersama rombongan meninjau lokasi kebun WBP yang telah dibuat pada Halaman Belakang Blok Hunian LPP Manokwari guna persiapan pelaksanaan kelompok kerja tani.

Disamping itu juga turut diperkenalkan program-program pembinaan kemandirian WBP yang terdapat di Bengkel Latihan Kerja (BLK) LPP Manokwari yakni Keterampilan Merajut Tas, Membatik, Menjahit, Kerajinan Tangan, dan Pembuatan kue.

Lince Bela menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolsek Manokwari beserta jajarannya yang telah berkunjung ke LPP Manokwari dan berharap PPK dalam bentuk kelompok Kerja pada Bidang Pertanian ini yang diperuntukan bagi WBP nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses serta berdampak langsung bagi WBK.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8


Cetak   E-mail